Irfan Hakim Sedih, 5 Ikan Arwana Miliknya Mati Mendadak

Supriyanto | 11 Februari 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ikan hias spesies langka milik Irfan Hakim mati, lima di antaranya jenis Arwana nilai kerugian mencapai ratusan juta. Irfan Hakim pun mengaku sedih, tak menyangka ikan-ikan yang disayangnya mati. 

Sampai sekarang Irfan Hakim belum mengetahui penyebab lima ikan arwananya mati. Presenter acara Family 100 itu menduga penyebab kematian ikan kesayangannya karena mati karena faktor makanan dan sudah tua.

"Ya sampai dicari tau penyebabnya, nggak tau kalau itu sih. Belum tau, tapi kayaknya sih umur karena memang sudah tua banget . Tapi bisa jadi dari makananya. Cuma kalau dari makanan yang lainnya selamat kok mereka doang yang nggak," buka Irfan Hakim usai mengisi acara di Studio Trans 7, Kawasan Mampang, Jakarta Selatan belum lama ini.

Ini kejadian kedua yang membuat Irfan Hakim sedih karena ikan hias miliknya. Tiga tahun lalu, puluhan ikan hias miliknya mendadak mati. Hal tersebut diakui karena kecerobohan asistennya. 

"Tapi kalau dibandingin dgn 3-4 tahu lalu, gue pernah ada ikan mati sampai puluhan ekor sekaligus," ungkap Irfan Hakim.

Saat ditanya apakah ada rencana membeli ikan mahal lagi, Irfan mengaku masih pikir-pikir lagi. Hal itu karena cuaca sedang tak bagus.

"Belum biasanya ada penggantinya t gak diniatin akrena ini cuaca kurang bagus jd untuk perikanan distop dulu. Jadi nanti kalau cuaca sudah bagus lagi baru kita mulai lagi," jelas Irfan Hakim.

Meski demikian, Irfan masih akan terus menambah hewan lainnya. "Tapi untuk koleksi hewan terus-terus bertambah.

"Nggak semua kasih nama ada beberapa ekor aja. Kalau yang kemarin meninggal itu 5 ekor ikan arwana nggak gw ksh nama kecuali ada beberapa," pungkas Irfan Hakim.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait