Sengit! Aston Villa vs Liverpool Hujan Gol

Indra Kurniawan | 14 Mei 2024 | 04:33 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Liverpool kembali meraih hasil imbang dalam lanjutan Liga Premier Inggris musim 2023-2024. Melawat ke markas Aston Villa, Selasa (14/5) dini hari WIB, The Reds ditahan imbang 3-3.

Turun dengan skuad terbaik dengan mengandalkan Luis Diaz, Cody Gakpo, dan Mo Salah di lini depan, Liverpool unggul lebih dulu pada menit ke-2 lewat gol bunuh diri  penjaga gawang Villa, Emiliano Martinez. 

Youri Tielemans berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-12, memanfaatkan umpan Ollie Watkins. Bagi Tielemans, ini gol kedua di liga dari 32 pertandingan yang dilakoni. 

Liverpool kembali unggul pada menit ke-23 lewat gol dari Cody Gakpo. Wasit sempat mengecek VAR akan posisi Gomez yang terlihat offside. Namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut usai mengecek VAR.

Skor 1-2 bertahan hingga babak pertama berakhir. Usai turun minum pasukan Jurgen Klopp memperbesar keunggulan menjadi 1-3 berkat gol yang dilesakkan oleh pemain muda Inggris, Jarell Amorin Quansah. 

Namun kemenangan Liverpool di depan mata buyar di 5 menit terakhir waktu normal babak 2. Aston Villa berhasil mencetak dua gol pada menit ke-85 dan ke-88 lewat pemain pengganti Jhon Durán. 

Ini hasil imbang ke-10 bagi Liverpool atau ke-4 dalam 10 pertandingan terakhir. Tambahan 1 poin tak mengubah posisi Liverpool di papan klasemen sementara. 

Hingga pekan ke-37, Mo Salah dkk ada di peringkat ke-3 dengan 79 poin. Sementara Aston Villa membuntuti di peringkat ke-4 dengan 68 poin. 

Bagi Villa, hasil imbang ini semakin memuluskan jalannya finis di empat besar, mengingat selisih poin dengan Tottenham Hotspur yang ada di peringkat ke-5 menjadi 5 poin. 

Aston Villa hanya butuh hasil imbang di pertandingan terakhir kontra Crystal Palace untuk mengamankan satu tempat di Liga Champions musim depan. Liverpool sendiri dipastikan finis di peringkat ke-3. 

Susunan Pemain:

Aston Villa: Emiliano Martinez; Ezri Konsa, Diego Carlos, Pau Torres, Lucas Digne; Youri Tielemans (Nicolo Zaniolo 65' (Jhon Duran 79')), Douglas Luiz (Calum Chambers 80'); Leon Bailey, John McGinn, Moussa Diaby; Ollie Watkins.

Pelatih: Unai Emery.

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Jarell Quansah, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Harvey Elliott (Ryan Gravenberch 75'), Wataru Endo (Dominik Szoboszlai 76'), Alexis Mac Allister; Mohamed Salah, Cody Gakpo (Darwin Nunez 75'), Luis Diaz (Curtis Jones 76').

Pelatih: Jurgen Klopp.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait