Manchester United Ditekuk Wolves, Menjauh dari 4 Besar

Indra Kurniawan | 4 Januari 2022 | 02:30 WIB

Laga pamungkas pekan ke-21 Liga Premier Inggris pada Selasa (4/1) dini hari, menghasilkan pemenang dari tim tamu. Bertanding di hadapan pendukung sendiri di Stadion Old Trafford, Manchester United gagal memetik poin usai ditekuk oleh Wolverhampton Wanderers dengan skor 0-1.

Turun dengan skuad terbaik, termasuk Edison Cavani dan Cristiano Ronaldo di lini depan, United justru tak mampu berbuat banyak dan lebih banyak ditekan. Ancaman pertama Wolves dibuat Marcal pada menit ke-8 namun melebar di sisi kanan gawang United yang dijaga David De Gea. 

Ancaman demi ancaman dilancarkan anak-anak asuh Bruno Lage namun tak satu pun membuahkan gol. Sementara itu United hanya sekali membahayakan gawang Wolves lewat tendangan jarak jauh Cristiano Ronaldo pada menit ke-25, yang berhasil ditahan kiper Jose Sa dari Portugal. 

Upaya Wolves akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-82. Sepakan gelandang Joao Moutinho gagal ditahan de Gea. Gol tersebut membawa Wolves memetik 3 poin penuh dan menempati posisi  8 klasemen sementara dengan poin 28, menggeser Brighton ke posisi 9. 

Sementara itu kekalahan atas Wolves semakin menjauhkan United dari 4 besar. Mengumpulkan 31 poin, tim asuhan Ralf Rangnick menghuni peringkat 7, terpaut 4 poin dari Arsenal yang menempati posisi 4. 

Susunan pemain

Manchester United: de Gea, Wan-Bissaka (Anthony Elanga 84'), Varane, Phil Jones, Luke Shaw, McTominay, Matic, Greenwood (Bruno Fernandes 60'), Sancho (Rashford 75'), Cavani, Ronaldo.

Wolverhampton Wanderers: Jose Sa, Kilman, Coady, Saiss, Nelson Semedo, Neves, Joao Moutinho, Marcal, Trincao (Adama Traoré 66'), Jimenez (Silva 81'), Daniel Podence (Leander Dendoncker 88').

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait