Fitri Carlina Tanggapi Gaya Penjurian Iis Dahlia di KDI 2018

Abdul Rahman Syaukani | 31 Juli 2018 | 10:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gaya penjurian Iis Dahlia di KDI 2018 menuai pro dan kontra. Ada yang setuju dengan sikap Iis Dahlia tapi ada juga yang memberikan komentar negatif bahkan nyinyir.

Fitri Carlina angkat bicara terkait hal tersebut. Menurut pengakuannya, masing-masing orang memiliki gaya penjurian berbeda-beda. Namun yang pasti seorang juri harus jeli melihat kemampuan kontestan, bahkan kemampuan terpendam pada diri kontestan.

"Gini, ya kalau aku jadi juri, sih harus benar-benar selektif melihat potensi ke depannya. Sekarang penampilannya kurang bagus, nantinya kalau kemudian diolah, dipoles, dikupas,juga bakal bagus dan jadi sesuatu. Jadi bisa pilih-pilih," kata Fitri Carlina saat ditemui di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/7).

"Kadang kita jadi juri suka dikritik juga, kok yang jelek malah diambil. Nah kalau dipoles lagi nanti juga bagus dan kadang dapat bully-an juga, ya kita," imbuh Fitri Carlina.

Bagi wanita asal Banyuwangi itu, apa yang dilakukan Iis Dahlia tidak salah jika dilihat dari perspektif positif. Karena apa yang dilakukan Iis Dahlia terhadap peserta audisi KDI 2018 tujuannya juga untuk kebaikan sang kontestan.

"Karakter juri, kan beda-beda, ya. Ada yang disiplin, baik, ada yang melihat sesuatu benar-benar harus perfect. Ada yang bisa toleransi, ah kurang ini sedikit enggak apa-apalah," tutur Fitri Carlina.

Masalah bermula saat Iis Dahlia menegur Waode Sofia di babak audisi KDI 2018 yang tidak berpakaian layaknya kontestan lain. Kala itu Iis Dahlia dan juri lain meminta Waode Sofia untuk berdandan cantik terlebih dahulu, tanpa memberikan kesempatan dia bernyanyi.

Sontak, apa yang dilakukan Iis Dahlia ke Waode Sofia langsung menuai beragam tanggapan dari banyak kalangan. Bahkan sejumlah selebriti Tanah Air ikut bersuara.

(Man/ind)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait