Prabowo Subianto Kunjungi Neno Warisman, Bersimpati soal Kasus di Batam

TEMPO | 1 Agustus 2018 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Prabowo Subianto mendatangi rumah salah satu pencetus gerakan Ganti Presiden 2019, Neno Warisman di kawasan Depok, Jawa Barat. Selain Prabowo, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyusul datang.

Prabowo Subianto datang dengan mengenakan baju safari warna krem. Namun dia tak mengucapkan sepatah kata pun dan hanya melambaikan tangan ke arah awak media.

Fadli Zon mengatakan bahwa kedatangan Prabowo Subianto dan dirinya dalam rangka silaturahmi dan bersimpati atas kejadian yang menimpa Neno Warisan saat berkunjung ke Batam beberapa hari lalu. "Yang terjadi terhadap Neno di Batam itu persekusi. Neno adalah bagian dari menjalankan hak konstitusional deklarasi gerakan ganti presiden," kata Fadli Zon di kediaman Neno, di Griya Tugu Asri, Depok pada Selasa, 31 Juli 2018.

Neno Warisman mendapatkan penolakan dari sejumlah kelompok masyarakat saat berkunjung ke Batam, Kepulauan Riau. Massa melakukan aksi di Bandara Hang Nadim Batam untuk menghadang Neno pada Sabtu, 28 Juli 2018. Adapun kedatangan Neno adalah untuk menghadiri deklarasi #2019GantiPresiden yang akan digelar di Masjid Agung, Batam Centre pada Minggu pagi, 29 Juli.

Fadli Zon menilai, sikap Neno Warisman untuk menyampaikan pendapat itu dijamin dalam Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945. Ia juga menyebut bahwa dirinya bertugas untuk melindungi Neno sebagai warga negara. “Jelas-jelas persekusi yang dilakukan secara telanjang. Biasa aja beda sikap politik," ujarnya.

Fadli Zon juga mengatakan gerakan yang dicetuskan oleh Neno Warisman itu lahir secara indepeden. Walaupun tidak ikut merancang, Partai Gerindra setuju dengan gerakan itu.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait