Drama Detik-detik Dokter Richard Lee Dijemput Paksa Polisi di Rumahnya

Supriyanto Kamis, 12 Agustus 2021 09:30:22
Dokter Richard Lee dijemput paksa oleh Polisi di kediamannya, Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (11/8). (dok.IST)

TABLOIDBINTANG.COM - Dokter Richard Lee dijemput paksa oleh Polisi di kediamannya, Palembang, Sumatera Selatan, pada Rabu (11/8). Pria yang tengah berseteru dengan Kartika Putri itu dijemput paksa diduga karena beberapa kali mangkur dari panggilan pemeriksaan terkait kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Detik-detik penjemputan paksa Dr Richard Lee sempat direkam dan videonya diunggah ke media sosial oleh istrinya, Reni Effendi, di akun @renieffendi24.

Dalam video yang diunggah ulang sejumlah akun gosip itu tampak dokter Richard Lee melakukan perlawanan saat beberapa pria diduga polisi berpakaian preman akan membawanya. Dengan rasa khawatir, Reni Effendi  meminta penjelasan kepada petugas mengapa Richard Lee dibawa paksa.

"Nanti dulu pak, suami saya ditangkap alasannya apa. Alasannya apa pak, kenapa bapak tidak jelasin," ujar Reni Effendi.

Penjemputan dokter Richard Lee pun diwarnai drama. Pasalnya Lee tidak koperatif dan sempat menolak dibawa oleh petugas yang membawa surat perintah penangkapan dari Polda Metro Jaya.

Mengenakan baju hitam masker biru, Richard Lee duduk bersandar di sofa saat diminta mengikuti petugas. Alasannya menunggu kuasa hukumnya datang.

Aksi tarik-tarikan pun terlihat saat Richard Lee meminta izin ke toilet.

"Saya mau ke toilet dulu pak," kata Richard Lee.

Namun petugas tetap membawa Richard Lee ke luar dari rumahnya.

Setelah mengunggah video, Reni Effendi juga menulis di Insta Stories miliknya, mengungkap bahwa suaminya diperlakukan seperti kriminal dan teroris.

"Suami saya ditangkap paksa oleh polisi, emang hukum begini ya asal main tangkap aja, suami saya kok diperlukan seperti kriminal dan teroris ???,"

"Padahal suami saya bukan kriminal bukan teroris emang bisa ya main tangkap paksa."

"Please aku mau tanya bener gak hukum itu begitu ??????," tulis Reni Effendi.

Belum diketahui alasan mengapa Richard Lee dijemput paksa oleh polisi. Namun dokter yang sering memgunggah video edukasi soal produk kecantikan di YouTube itu sempat berseteru dengan artis Kartika Putri hingga saling lapor ke polisi.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore