Mobil yang Ditumpangi Setya Novanto Tak Rusak Parah, Begini Penampakannya

TEMPO | 17 November 2017 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mobil Toyota Fortuner hitam yang diduga ditumpangi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Setya Novanto saat kecelakaan ditemukan polisi lalu lintas Kepolisian Daerah Metro Jaya di depan ruko Simprug Gallery, pukul 21.15 WIB, Kamis (16/11). Kendaraan tersebut tengah diangkut mobil derek yang disetop polisi beberapa jam setelah kecelakaan di kawasan Permata Hijau.

"Iya. Informasinya begitu (mobil yang ditumpangi Setya Novanto)," kata Agus, polisi dari Direktorat Lakalantas Polda Metro Jaya di Simprug, Kamis.

Agus mengatakan sebelumnya ia mendatangi lokasi tempat kejadian perkara kecelakaan mobil yang ditumpangi Setya Novanto di perempatan samping ITC Permata Hijau. Namun saat Agus tiba di sana, mobil yang dilaporkan mengalami kecelakaan sudah tidak ada.

"Dalam perjalanan menemukan ini, saya curiga. Jadi saya berhentikan dan ternyata benar," kata Agus. Ia meminta petugas derek membawa mobil itu ke markas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan.

Berdasarkan laporan, kata Agus, kecelakaan yang melibatkan Setya Novanto di Jalan Berlian, Permata Hijau. "Kecelakaan tunggal, menabrak tiang listrik," ujar Agus.



Petugas mobil derek dari perusahaan jasa asuransi, Arafik, mengatakan posisi mobil dari arah jalan di samping ITC Permata Hijau. Mobil itu di atas trotoar dan bagian kirinya menabrak tiang listrik dekat lampu lalu lintas. Arafik mengatakan sempat bertemu orang yang diduga pemilik mobil yang ditumpangi Setya Novanto.

Pantauan Tempo, mobil tak mengalami kerusakan yang signifikan. Hanya bagian depan kiri bawah lampu yang terkoyak. Kedua lampu bagian depan masih menyala normal. Bagian kanan depan, bodi samping kanan maupun kiri, serta belakang tak ada yang penyok ataupun rusak.

Di mobil itu juga tidak ada pelat nomor yang terpasang. Menurut Arafik, pelat nomor buru-buru dicopot oleh orang yang diduga pemilik mobil. "Langsung dicopotin, saya kasih aja, kan refleks," ujarnya. Setelah itu, orang yang diduga pemilik mobil meninggalkan mereka. "Saya tidak tahu ke mana. Mungkin pulang."

Arafik tak tahu posisi duduk Setya Novanto di mobil itu. "Yang anggota DPR sudah tidak ada," ujarnya. Setya Novanto dikabarkan dilarikan ke Rumah Sakit Medika, Permata Hijau. Jaraknya sekitar satu kilometer dari lokasi penabrakan tiang.

 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait