Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka Cekcok Lagi di Twitter

TEMPO | 20 Mei 2019 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua Putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep kembali "cekcok" di media sosial. Tapi, keributan kakak beradik ini justru disukai oleh warganet.

Topik yang diributkan adalah bisnis baru yang digeluti oleh Kaesang Pangarep yakni Ternakopi dan jabatan komisaris perusahaan batu bara yang disinggung dalam film dokumenter Sexy Killers.

Keributan dimulai ketika Gibran mengumumkan bahwa Ternakopi akan membuka outlet baru di Jakarta. Gibran membagikannya di Twitter melalui akun @Chilli_Pari.

“Ternakopi akan buka di Mall Of Indonesia, Lantai LG Area Pasar Moi blok E. Sampai ketemu di MOI bersama @kaesangp, jangan lewatkan kesempatan beli 1 gratis 1 , hanya di grand opening ternakopi. Ternakopi “karena ini kopi terenak”

Cuitan @Chilli_Pari pada Sabtu 18 Mei 2019 itupun dikomentari oleh @annasusiyana “Memangnya “kaesang” itu siapa ya mas? Kok nanti bisa ketemu sama dia?” dan dijawab @Chilli_Pari “Owner ternakopi bang”

Lantas akun @gueIMUT bertanya “Kalo @Chilli_Pari owner ternakopi juga? Atau cuma di-endorse kang pisang goreng buat dagangin usaha barunya... Biar dapat bekingan ngetop?” Gibran pun menjawab,“Saya blkg layar aja. Ini waktunya @kaesangp untuk bersinar,” cuitnya melalui @Chilli_Pari.

Kaesang mengikuti percakapan ini dan langsung berkomentar dengan melontarkan pertanyaan kepada Gibran dengan huruf kapital diikuti 8 tanda tanya. “EMANGNYA ANDA SUDAH BERSINAR????????” cuitan @kaesangp. Gibran membalas lagi dengagn kalimat, “Woi komisaris batu bara!”. 

Berbalas sindiran, Kaesang mencuit lagi, “ANDA KAN KATANYA JUGA. JANGAN KOMISARIS TERIAK KOMISARIS DONG”. 

Cuitan tentang komisaris mendapat komentar beragam dari warganet yang dianggap sebagai jawaban dan sindiran atas beredarnya film dokumenter Sexy Killers yang menyinggung Gibran sebagai komisaris perusahaan batu bara. Akun @dhidioemar_ pun mencuit “Cara paling jitu,, membalas fitnahan”. 

Namun pengguna Twitter lain ada yang menyatakan jabatan itu benar adanya. @Nopal20 ; “Tapi beneran sodara gua percaya mas kaesang diem2 dikasih jabatan komisaris batu bara. Pura2 itumah sok sederhana. Gua sdh males aja jelasinnya orang kayak gitu wkk”. @dhidioemar “Sotoy lu!!!!”.

Akun @guritalucu memposting foto Kaesang dengan caption “Jadi ini tampang komisaris batu bara? @kaesangp hm”. Gibran membalas “Kotor kan Mukanya”.

Di sela ‘keributan’ itu, akun @anantodn membagikan video ketika Joko Widodo dan keluarga bersiap menuju Gedung DPR MPR untuk pelantikan Presiden tahun 2014. Video itu diambil di rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Jl Taman Suropati Menteng Jakarta.

Kaesang Pangarep memberi komentar penampilan kakak Gibran saat itu; “RAMBUTNYA @Cilli_Pari NDESO BANGET”.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait