Kenang Masa Kecil, Andien Rindu Ikut Perlombaan 17-an

Altov Johar | 16 Agustus 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia identik diisi berbagai macam perlombaan. Namun sudah beberapa tahun terakhir Andien mengaku kesulitan mencari kemeriahan perlombaan 17-an. Padahal ia rindu mengikuti lomba dalam peringatan kemerdekaan.

"Beberapa tahun terakhir aku tuh nyari, dimana lomba yang bisa aku ikutin. Karena sekarang sudah kurang banget perlombaan loh. Kalau enggak sekolah dan semakin sedikitnya lapangan di dekat rumah kita, kita enggak tahu di mana mau daftar  ikut lomba," aku Andien di Perpustakaan Nasional RI, Jakarta Pusat, Jumat (16/8).

"Jadi aku juga sebenarnya merasa sangat kangen ikutan lomba, dan memperkenalkan lomba makan kerupuk ke anak. Ya sekadar lihat aja," sambung Andien.

Lebih lanjut Andien mengenang pengalamannya mengikuti lomba ketika masih anak-anak. Di antara perlombaan yang diselenggarakan, ia paling tidak suka dengan lomba sepeda lambat. 

"Aku paling suka itu kayak masukin pensil ke dalam botol. Aku juga jago makan kerupuk, aku suka sepeda hias. Kalau sepeda lambat aku jatuh terus. Permainan sekarang masih berevolusi enggak sih? Masih sama kan ya," tuturnya.

Diakui Andien, kemungkinan ia akan merasakan kemeriahaan HUT RI ke 74 di Makassar. Kebetulan 17-an kali ini ia akan bertolak ke sana. "Kebetulan aku ke Pontianak nanti," pungkas Andien.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait