Siap-siap Tercengang, Penghasilan Per Bulan 2 Asisten Raffi Ahmad Kalahkan Gaji Presiden Jokowi

Indra Kurniawan Jumat, 10 September 2021 16:00:02
Raffi Ahmad membongkar penghasilan per bulan dua asistennya, Sensen dan Merry, dari endorsement.

TABLOIDBINTANG.COM - Raffi Ahmad membongkar penghasilan per bulan dua asistennya, Sensen dan Merry, dari endorsement. Siapa sangka, ternyata lebih besar dari gaji pokok plus tunjangan Presiden Jokowi. Mendengar pengakuan mereka, Raffi syok.

Dalam obrolan di podcast kanal YouTube Rans Entertainment yang diunggah pada Kamis (9/9), Sensen awalnya menceritakan Instagramnya yang sempat terblokir. Raffi lalu ertanya penghasilan Sensen dari endorse yang ia kantongi dalam sebulan. Betapa syoknya suami Nagita Slavina ketika Sensen menyebut angka tertinggi Rp 150 juta dan terendah Rp 70 juta.

"Endorse lu udah berapa sih, udah banyak enggak, sih?" tanya Raffi.

"Alhamdulillah," Sensen mengucap syukur.

"Berapa sih sebulan dapatnya? 5 juta?" tanya Raffi penasaran.

"Lebih," jawab Sensen.

"Wuih! 10 juta? 15 juta? 20 juta?" Raffi menebak-nebak.

"(20 juta) lebih," Sensen mengaku.

"Ah sumpah lu, endorse lu? 20 juta lebih? Sebulan? Wuih, gila dong lu! Berapa (jadinya)?" tanya Raffi tak habis pikir.

"150 (juta per bulan dari endorse)," sebut Sensen malu-malu.

"150 juta? Wuiihh! Jadi lu 150 juta per bulan endorse?" kata Raffi kaget.

"Iya. Kalau lagi ramai segitu. Normal 70 (juta per bulan)," sahut Sensen.

"Gila! Sebentar kayaknya ada yang salah, harus ada potongan manajemen. Karena lu kan pakai nama Raffi Ahmad. Ada potongan tuh 20 persen," canda Raffi Ahmad, membuat Sensen kaget.

Sensen saja sebesar itu, bagaimana dengan Merry, itu yang kemudian jadi pertanyaan besar Raffi Ahmad. Ia pun menanyakannya pada Sensen. Tanpa menyebut nominal, Sensen mengatakan penghasilan jauh lebih besar darinya. Raffi pun lantas menghadirkan Merry di podcast untuk menjawab rasa penasarannya.

"Memang benar lebih besar dari Sensen, sesuai follower. Tapi kalau tiap bulan continue dapat segitu, enggak. Saya enggak terima," kata Merry.

"Kalau brand ambassador berapa? 100 juta? 200 juta?" Raffi mendesak terus Merry.

"Iya segitu lah (200 juta) bos kurang lebih. Pokoknya di kampung kemarin aku bisa beli sapi buat kurban, kurbanin saudara-saudara dari uang itu. Alhamdulillah kan," Merry menjawab.

Artinya, penghasilan dari endorsment dua asisten Raffi Ahmad jauh lebih besar dari gaji pokok plus tunjangan jabatan bulanan Presiden Jokowi. Dalam Undang Undang Nomor 7 Tahun 1978 tentang Hak Keuangan Administratif Presiden dan Wakil Presiden, gaji presiden ditetapkan sebesar 6 kali gaji pokok tertinggi pejabat negara selain presiden dan wakil presiden.

Sementara gaji pejabat tertinggi negara selain presiden dan wakil presiden yakni sebesar Rp 5.040.000 per bulan, artinya gaji Presiden sebesar Rp 30.240.000. Sedangkan tunjangan jabatannya sebesar Rp 32.500.000.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore