Sempat Tak Sadarkan Diri di ICU, Begini Kondisi Terbaru Dorce Gamalama

Ari Kurniawan | 11 Oktober 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dorce Galama masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Primaya, Bekasi, Jawa Barat. Artis serba bisa itu sempat tak sadarkan diri dan dirawat di ruang ICU.

Hetty, sang sahabat, mengatakan sebelum dilarikan ke rumah sakit Dorce Gamalama baru saja menjalani perawatan akibat penyakit gula darah. Menurunnya kondisi Dorce secara tiba-tiba diduga kuat masih ada kaitannya dengan penyakit tersebut. Hal yang sama diungkapkan Mimi, keponakan Dorce. 

"Jadi mama sebelumnya sudah dirawat juga seminggu yang lalu karena sakitnya, dan udah diizinkan pulang sama dokter karena kondisinya sudah membaik. Akhirnya kami pulang. Malem kondisinya bagus, pagi pun masih bagus, siangnya mama tidur tapi belum makan memang, dia ngantuk katanya mau tidur dulu, akhirnya kita biarkan istirahat dulu. Karena paginya beraktifitas kan," cerita Mimi, saat dihubungi wartawan lewat telepon, Minggu (10/10). 

"Ya sudah kita biarkan tidur sampe jam setengah dua (siang), udah coba saya bangunin makan siang karena belum minum obat. Tapi mama belum ada respons masih tertidur pulas lah. Setelah sampai adzan ashar karena belum makan dan minum obat kami paksa bangun sekuat tenaga, tapi masih nggak ada respons. Akhirnya kirim pesan WhatsApp ke dokter. Dokter bilang langsung bawa ke rumah sakit aja, ya sudah dilarikan di RS, langsung masuk ICU," lanjutnya. Menurut Mimi, Dorce Gamalama sudah cukup lama mengidap sakit gula karena faktor genetik. 

Keluarga bersyukur saat ini kondisi Dorce Gamalama berangsur membaik. Anak-anak dan keluarga dari luar kota juga sudah berkumpul di rumah sakit meski tidak bisa bertemu kala itu. Sebelumnya dijelaskan oleh Mimi, keponakan Dorce Gamalama, sepanjang tahun 2021 ini pembawa acara Dorce Show itu sudah dirawat tiga kali di rumah sakit. Hanya saja yang kali ini paling parah karena hingga tidak sadarkan diri.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait