Heboh Biaya Pengobatan Tukul Mahal hingga Jual Barang Berharga

Redaksi Kamis, 28 Oktober 2021 19:00:44
Tukul Arwana masih mejalani perawatan. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tukul Arwana masih menjalani perawatan secara intensif walaupun sudah keluar dari rumah sakit. Dokter memperkirakan bahwa kesembuhan Tukul secara total akan memakan waktu selama 2 tahun yang dibantu dengan tindakan medis serta perawatan.

Perawatan tersebut dikabarkan memakan dana yang besar hingga mencapai miliaran rupiah hingga harus membuat pelawak asal Semarang, Jawa Tengah, itu menjual barang berharga yang dimiliki. Mendengar gonjang ganjing kabar itu, sang manajer, Rizki Kimon, angkat suara untuk memberikan pernyataan serta klarifikasi atas berita yang beredar.

“Kita nggak bisa ngomong berapa biaya dan lainnya. Yang pasti kita masih bisa meng-cover, bukan kita sih tapi keluarga besar dari Mas Tukul masih bisa meng-cover sampai sembuh,” ujar Kimon.

Tukul Arwana masih mejalani perawatan. (Seno/tabloidbintang.com)
Tukul Arwana masih mejalani perawatan. (Seno/tabloidbintang.com)

Untuk pernyataan soal pengobatan yang mahal, Kimon membenarkan. Namun, ia membantah Tukul Arwana harus menjual barang serta harta kekayaannya.

“Kalau biaya sih pasti mahal tapi kalau untuk menjual-jual apa (aset) enggaklah. InsyaAllah kita ada rezekinya. Engga sampai jual-jual, beliau bisa sembuh,” sambung Kimon saat ditanyakan.

Untuk saat ini, dokter memang menyarankan Tukul Arwana untuk menjalani perawatan intensif di rumah karena hal itu bisa memperbaiki kesehatan psikologisnya sehingga proses penyembuhannya akan cepat pulih. Aliran udara yang segar dan suasana rumah yang nyaman juga dipercaya bisa mempercepat penyembuhan Tukul.

Untuk perkembangan motoriknya, saat ini Tukul Arwana sudah bisa kembali berbicara meskipun belum lancar seperti sebelumnya. Selain itu, pria berusia 58 tahun tersebut sudah bisa kembali menggerakan anggota tubuhnya. Walaupun menjalani perawatan di rumah, pihak rumah sakit akan tetap mengawasi kegiatan dan perkembangan Tukul.

Tukul Arwana masih mejalani perawatan. (Seno/tabloidbintang.com)
Tukul Arwana masih mejalani perawatan. (Seno/tabloidbintang.com)

Seperti diberitakan sebelumnya, Tukul Arwana mengalami hipertensi hingga menyebabkan pecahnya pembuluh darah di otak. Mengetahui hal tersebut, sang presenter segera dibawa dan dirawat di RS Pusat Otak Nasional (PON), Cawang, Jakarta Timur, sejak 22 September lalu.

Tukul juga diharuskan untuk menjalani operasi dan dirawat selama 2 minggu secara intens. Hingga akhirnya Tukul Arwana diperbolehkan pulang setelah melihat perkembangan yang baik dari segi kesehatan motorik dan psikologis.

(Rara Dwi Citra)


Penulis Redaksi
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore