Pongki Barata dan Sophie Navita Pindah ke Bali Agar Anak Pintar Berbahasa Inggris

Siti Nahdiatul Fata | 25 Januari 2017 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan artis Pongki Barata dan Sophie Navita kini tinggal di Bali. Salah satu tujuannya, agar anak-anaknya lancar berbahasa Inggris.

"Bukan karena mau sok, anak kita ngomongnya bahasa Inggris kalau bicara sama orang, tapi dulu jaman saya pengin belajar bahasa Inggris itu mesti les dulu, dan saya enggak mau anak saya begitu," ujar Pongki saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (25/1).

Belajar dari pengalamannya terdahulu, Pongki Barata ingin anaknya belajar bahasa Inggris secara alami. Pongki Barata ingin agar kedua buah hatinya, Rangga Namora Putra Barata dan Radya Tuaro Putra Barata, gampang berkomunikasi dengan orang asing.

"Aku maunya anak-anak enggak minder kalau harus berkomunikasi dengan orang selain orang Indonesia. Jadi sejak dini mereka harus belajar secara alami dari lingkungan yang berbahasa Inggris, biar ngerti komunikasi secara internasional," jelas personel The Dance Company.

Menurut Pongki Barata, menguasai bahasa Inggris merupakan bentuk investasi utama saat ini. Pasalnya, selain memudakan berinteraksi tapi juga bisa membantu anaknya bekerja nanti.

"Pasti akan membantu dia nanti kerja, karena dia (anak) punya kelebihan sendiri. Makanya saya dan istri mendidik mereka memakai bahasa Inggris di rumah dan dari lingkungan, supaya mereka enggak usah ikut les," kata Pongki.

(fata/ray)

Penulis : Siti Nahdiatul Fata
Editor: Siti Nahdiatul Fata
Berita Terkait