Titiek Puspa Masih Punya Cita-Cita di Usia Senja

Wayan Diananto | 5 Juni 2017 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Titiek Puspa (79) mengajak generasi muda untuk terus bermimpi dan mewujudkannya.

Menurut Titiek Puspa, bermimpi atau punya cita-cita itu tak mengenal batas usia. Titiek Puspa kemudian memberi contoh dirinya sendiri.

Ia telah berkiprah di industri musik dan seni peran selama 60 tahun lebih. Jalannya sebagai legenda hidup dirintis dari era Presiden Soekarno.

“Dan sampai sekarang, saya masih punya mimpi. Yakni, saya ingin lebih produktif menulis lagu untuk anak-anak. Melihat cicit saya menyanyikan lagu orang dewasa itu membuat saya resah,” terang Titiek Puspa dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta Pusat.

Ini sekaligus menjadi ungkapan keprihatinan Titiek Puspa atas kondisi industri lagu anak-anak Indonesia. Ia mengajak musisi muda meluangkan tenaga, waktu, dan pikiran untuk mencipta lagu anak-anak.

Titiek Puspa berkomitmen, selama masih sehat, ia akan mendedikasikan waktu untuk industri seni. Agar dapat terus berdedikasi, Titiek semakin fokus menjaga kondisi fisik menjelang usia 80 tahun.

“Selain menjaga pola makan, ya olahraga. Itu tidak bisa ditawar. Di usia sekarang, saya enggak ragu untuk bersepeda. Kalau sedang tidak mood ke luar rumah, bisa melakukan senam di rumah. Kalau sedang malas bergerak sekali pun, saya menjalani meditasi,” imbuhnya. 

Atas dedikasinya di industri seni, nama Titiek Puspa tercantum dalam daftar 150 tokoh inspiratif Indonesia versi Grand Indonesia Jakarta Pusat. Wajahnya diabadikan oleh fotografer Denny Tjan, dengan tema “Canvas Indonesia Kita”.

Pameran foto tersebut telah dihelat hingga 28 Mei lalu di Skybridge level 1. Titiek Puspa bangga dengan apresiasi yang diterimanya di pengujung bulan lalu.

“Apresiasi positif dari pihak mana pun saya terima dengan rasa syukur. Yang terpenting, saya menjaga komitmen di dunia seni dan tentunya komitmen menjaga kesehatan diri sendiri. Dengan sehat, saya bisa melahirkan karya-karya baru,” tutup Titiek Puspa.

 

(wyn / gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait