Resep Titiek Puspa Tetap Terlihat Awet Muda di Usia 81 Tahun

Altov Johar | 26 April 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artis senior Titiek Puspa masih enerjik menjalankan aktifitas meski usianya hampir 82 tahun. Semua itu tak lepas dari kebiasaannya menjalani pola hidup sehat sehingga pelantun lagu Bing tersebut tetap terlihat awet muda.

Titiek Puspa membantah melakukan treatmen kecantikan tertentu agar terlihat awet muda. Semisal menjaga kesehatan kulit wajah sehingga tetap kencang dan terjaga.

"Orang bilang katanya ditarik (pipi). Kalau tali putus jadi gimana. Aku dari muda selalu tidur telentang. Kalau teletang kan itu ketarik. Kalau enggak (telentang) pipiku sudah turun," ujar Titiek Puspa di JS Luwansa Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan.

Titiek juga menjaga asupan makannya demi menunjang kesehatannya. Ia berusaha mengurangi mengonsumsi nasi dan makan makanan manis. Sementara untuk olahraga, dia hanya melakukan gerakan kecil agar tubuhnya tetap prima.

"Yang baik kentang, nasi cuma satu dua sendok. Yang banyak sayur dan ikan. Manis di kurangi, garam dikurangi, minyak. Dikurangi. Olahraga gerakan pemanasan saja," jelas Titiek.

Hanya saja, Titiek tak dapat lagi menjalankan ibadah puasa Ramadhan sejak dirinya menjalani kemoterapi di usia 73. Sejak saat itu Titiek kerap merasa lapar.

"Setelah saya kena kemo, saya sudah tidak bisa tahan lapar. Sakit di sini (bagian perut). Umur 73 saya kena kemo, sejak itu saya sudah enggak puasa. Pernah coba (puasa), malah tambah sakit," pungkas Titiek Puspa.

(Tov / ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait