Fokus Rawat Bruce Willis yang Derita Afasia, Istri Merasa Kesehatan Mentalnya Terganggu

Binsar Hutapea | 20 Mei 2022 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bruce Willis didiagnosa menderita Afasia yang merupakan suatu kondisi yang dapat memengaruhi kemampuan seseorang untuk berbicara, menulis, dan memahami bahasa. Biasanya hal ini terjadi setelah terjadi setelah stroke atau cedera kepala. 

Hal tersebut membuat istri Bruce, Emma Heming Willis, bekerja ekstra untuk merawat sang suami. Emma sendiri merasa itu sudah menjadi kewajibannya.

“Saya menempatkan kebutuhan keluarga saya di atas kebutuhan saya sendiri, yang menurut saya tidak membuat saya menjadi pahlawan apa pun,” kata model berusia 43 tahun itu kepada The Bump dalam sebuah wawancara yang diterbitkan Kamis (19/5).

Di sisi lain, Emma merasa fokus merawat sang suami membuat kesehatan mentalnya terganggu. Karenanya, ia juga mulai memerhatikan dirinya sendiri. 

“Merawat semua orang di dalam rumah tangga saya telah berdampak pada kesehatan mental dan kesehatan saya secara keseluruhan,” kata Emma yang memiliki dua anak perempuan dengan Bruce Willis. 

Emma menambahkan bahwa dia sekarang selalu berusaha menyediakan waktu untuk perawatan diri setiap hari. “Seseorang memberi tahu saya belum lama ini bahwa ketika Anda terlalu peduli pada seseorang, Anda akhirnya tidak terlalu peduli pada diri sendiri,” jelasnya. 

Emma pun kemudian memilih untuk fokus pada kebutuhan dasarnya, termasuk olahraga.

“Penting melakukan sesuatu yang saya tahu membuat saya merasa baik secara keseluruhan. Saya pikir juga penting untuk menemukan satu hal yang membuat Anda merasa baik dan membangun dari sana,” ujar Emma.

Dua bulan lalu keluarga Bruce Willis mengungkapkan sang aktor didiagnosis menderita afasia dan berhenti dari dunia akting.

“Kepada penggemar Bruce yang luar biasa, sebagai sebuah keluarga, kami ingin berbagi bahwa Bruce tercinta telah mengalami beberapa masalah kesehatan dan baru-baru ini didiagnosis menderita afasia, yang memengaruhi kemampuan kognitifnya,” tulis mereka dalam sebuah pernyataan saat itu.

“Sebagai konsekuensi hal ini dan dengan banyak pertimbangan, Bruce akan menjauh dari karier yang sangat berarti baginya,” lanjut pernyataan itu. 

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait