Prediksi Skor dan Prakiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Barcelona, Siaran Langsung Dini Hari Nanti

Indra Kurniawan | 17 Maret 2024 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pekan 29 LaLiga musim 2023-2024 ditutup laga besar Atletico Madrid vs Barcelona yang dilangsungkan pada Senin (18/3) pukul 03.00 WIB di Civitas Metropolitan Stadium, Madrid. 

Ini untuk kali kedua Atletico dan Barcelona saling bentrok pada musim ini. Pada putaran pertama di Stadion Olimpiade Lluís Companys, 4 Desember 2023 lalu, tim asuhan Xavi Hernandez berhasil menundukkan Atletico dengan skor tipis 1-0. 

Satu-satunya gol kemenangan Barca dicetak oleh pemain pinjaman dari Atletico, Joao Felix pada menit 28. Kemenangan itu sekaligus menandai dominasi Barca dalam lima pertandingan terakhir. 

Barca unggul dengan kemenangan berbanding satu kemenangan milik pasukan Diego Simeone. Satu-satunya kemenangan Atletico diraih pada musim 2021-2022, dengan skor 2-0 (Thomas Lemar 23' & Luis Suarez 44'). 

Kemenangan atas Atletico dini hari nanti akan mengantar Barcelona ke peringkat runner-up klasemen sementara LaLiga, menggeser tim kejutan Girona yang baru saja menelan kekalahan keempat musim ini. 

Peluang The Blaugrana meraih kemenangan atas Atletico amat sangat besar. Di liga, Robert Lewandowski dkk sedang berada dalam tren positif usai meraih 7 kemenangan dan 2 berimbang dari 10 pertandingan terakhir. 

Hebatnya, dalam 3 pertandingan terakhir, gawang mantan klub Lionel Messi itu tidak kebobolan. Terakhir pada pekan ke-28, Barcelona menang tipis 1-0 atas Mallorca. 

Joao Felix, pencetak gol tunggal ke gawang Atletico Madrid pada Desember 2023 lalu. (Instagram/Istimewa)

Capaian Barcelona berbanding terbalik dengan Atletico yang hanya memetik 5 kemenangan dan 3 kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir. Total kekalahan Atletico hingga pekan ke-28 bahkan sudah mencapai tujuh. Menyamai musim 2021-2022. 

Nilai plus Atletico, mereka belum terkalahkan dalam laga-laga kandangnya di LaLiga pada musim ini (M13 S1 K0). Prestasi tersebut dapat menjadi modal untuk mengimbangi Barcelona dini hari nanti. Prediksi kami pertandingan yang akan disiarkan langsung di VIDIO ini akan berakhir imbang dengan skor 2-2. 

Prakiraan susunan pemain:

Atletico Madrid (5-3-2): Oblak; Llorente, Savic, Witsel, Hermoso, Lino; De Paul, Koke, Barrios; Griezmann, Morata.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Kounde, Araujo, Cubarsi, Cancelo; Gundogan, Christensen; Sergi Roberto; Lamine Yamal, Lewandowski, Raphinha

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait