Agak Laen 5 Hari Hanya 104 Ribu Penonton, Target 10 Juta Penonton Semakin Berat

Indra Kurniawan | 17 Maret 2024 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Agak Laen tampaknya semakin kesulitan meraup ratusan ribu penonton dalam sehari. Pernah dalam sehari mencatatkan angka 500 ribu penonton, kini hanya 20 ribu saja sudah bagus. 

Dilihat dari akun Instagram Imajinari, Minggu (17/3) siang, hingga hari ke-45 pemutaran, Agak Laen telah mengumpulkan 8.904.670 penonton atau mendapat tambahan 104 ribu penonton dalam 5 hari. 

Di hari ke-40 akun Imajinari mengumumkan, Agak Laen menghibur 8.800.337 penonton. Dengan jumlah layar yang ada serta showtime yang tersedia, angka 9 juta penonton seharusnya bisa tercapai sebelum akhir pekan depan.

Namun untuk mencapai target 10 juta atau menyamai perolehan penonton film MD Pictures KKN DI Desa Penari tampaknya berat. Di depan ada banyak film impor yang berpotensi menjaring banyak penonton dan mendapat jatah layar serta showtime yang banyak. 

Tambah lagi, saat ini kecenderungan penonton lebih memilih merogoh kocek untuk dua film impor yang sedang naik daun yaitu Kung Fu Panda 4 dan Exhuma. Kedua film tersebut sampai saat ini masing-masing telah menyerap lebih dari 1,5 juta penonton.

Kurang 95.330 penonton lagi Agak Laen genap 9 juta penonton. (Instagram/Imajinari)

Di akhir pekan, jatah showtime Agak Laen kembali ke angka 1.000. Namun hal itu tampaknya tidak akan berpengaruh. Sejak awal puasa, penurunan jumlah penonton Agak Laen memang benar-benar terasa. Masyarakat tak lagi penasaran.

"Perjalanan AGAK LAEN tampaknya akan berhenti di kisaran 9 juta. Angka saat ini kisaran 8.905.000+ dengan perolehan weekend sekitar 23K dan weekday lalu belasan K. Showtime kembali akan berkurang signifikan tanggal 20 Maret dan praktis tinggal sisa di tanggal 27 Maret," cuit akun X Bicara Box Office. 

Agak Laen merupakan film komedi yang dibalut nuansa horor. Film karya sutradara Muhadkly Acho dengan produser Ernest Prakasa dan Dipa Andika itu dibintangi empat podcaster Agak Laen yakni Indra Jegel, Bene Dion, Boris Bokir, dan Oki Rengga.

Sederet rekor berhasil dipecahkan oleh Agak Laen, salah satunya film komedi Indonesia terlaris sepanjang masa. Rekor itu sebelumnya tercatat atas film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1. Film rilisan 2016 itu menghibur 6,8 juta penonton. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait