3 Hari 1 Juta Penonton, Vina: Sebelum 7 Hari Lampaui Agak Laen

Indra Kurniawan | 12 Mei 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Vina: Sebelum 7 Hari terus mencetak prestasi. Setelah meraih 335 ribu penonton di hari pertama tayang, Vina berhasil tembus 1 juta penonton pada Jumat (10/5) lalu. 

Kabar bahagia itu dibagikan akun Instagram Dee Company pada Sabtu (11/5) siang WIB. Disebutkan Vina telah membuat 1,1 juta orang berlinang air mata.

"Mari bersama kirim doa Al-Fatihah untuk almarhumah Vina. Di hari ketiga sudah 1.194.268 orang berlinang air mata," tulis admin ke kolom keterangan foto. 

Perolehan penonton di hari ke-3 tertinggi kedua setelah hari ke-2. Hari pertama Vina mengumpulkan 335.812 penonton. Hari kedua 461.265 penonton. Sementara hari ketiga 397.191 penonton.

Vina menjadi film Indonesia 2024 ke-7 yang meraih 1 juta penonton. Sebelumnya ada Ancika: Dia Yang Bersamaku 1995, Agak Laen, Kereta Berdarah, Pemandi Jenazah, Badarawuhi Di Desa Penari, dan Siksa Kubur.

Menariknya, perolehan 1 juta penonton Vina lebih cepat dari Agak Laen yang mencapainya di hari ke-4 penayangan. Agak Laen sampai minggu ke-2 Mei menjadi film Indonesia terlaris dengan 9,1 juta penonton.

Vina: Sebelum 7 Hari meraih 1 juta penonton dalam 3 hari, lebih cepat dari Agak Laen. (Instagram/deecompany/pilemagaklaen/tabloidbintang.com)

Jumlah penonton Vina berpotensi melampaui Pemandi Jenazah pada akhir pekan ini. Pemandi Jenazah finis di angka 1.645.513 penonton. Sementara angka 2 juta penonton akan diperoleh, paling cepat Minggu (12/5) ini.

Kehadiran Vina sampai saat ini menuai pro kontra. Film ini disutradarai Anggi Umbara dengan Nayla Denny Purnama berperan sebagai Vina. Selain Vina, karakter-karakter lain di film ini sesuai dengan aslinya.

Film produksi Dee Company menceritakan jenazah Vina (Nayla Purnama) ditemukan di jalan layang Cirebon dan dua dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal.

Sang nenek (Lydia Kandou) curiga karena tubuh cucunya remuk tak wajar. Terdapat luka-luka aneh di tubuh Vina hingga muka memar gosong seperti bekas pukulan keras. Hanya dia tidak punya bukti yang cukup buat membuktikan kebenaran dari kematian cucunya. 

Sebelum 7 hari usai kematiannya, Vina merasuki tubuh sahabatnya, Linda (Gisellma Firmansyah) demi mengungkap kebenaran.
Vina pun menceritakan kejadian pembunuhan yang dialami hingga membuat pihak keluarga terkejut.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait