Main Film Vina: Sebelum 7 Hari, Lydia Kandou Titip Pesan Lawan Bully

Supriyanto | 7 Mei 2024 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lydia Kandou ikut membintangi film Vina: Sebelum 7 Hari produksi Dee Company yang akan tayang di bioskop mulai 8 Mei 2024 mendatang.

Dalam film horor yang diadaptasi dari kejadian nyata itu, Lydia Kandou berperan sebagai Nenek Vina, yang cucunya menjadi korban bully dari geng motor yang sampai sekarang belum terungkap dalang pelakunya.

Sebagai seorang ibu yang memiliki anak, Lydia Kandao mengaku film Vina: Sebelum 7 Hari memberi pesan moral bagaimana dampak perbuatan bully di lingkungan

"Yah saya senang sekali kalau cerita Vina Cirebon dijadikan film. Mengingatkan kita agar waspada anak cucu kita di luar masih terlalu banyak bully yang membahayakan," kata Lydia Kandou dalam jumpa pers gala premier film Vina Sebelum 7 Hari di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (6/5) malam.

Lydia Kandou pun mengingatkan kepada masyarakat untuk melawan prilaku bully yang bisa memberi dampak besar pada kehiduoan seseorang.

"Bully dan apapun bentuknya harus dilawan. Dampak bully bukan cuma untuk korban, tapi bisa ke sahabat dan keluarga korban, yang bahkan bertahun-tahun pun belum selesai sakitnya," jelas Lydia Kandou.

Sang sutradara, Anggy Umbara mengatakan,  film Vina: Sebelum 7 Hari diharapkan bukan sekedar hiburan atau tontonan, tapi juga bisa menjadi sarana untuk memberi doa bagi Vina dan pembelajaran bagi anak muda sekarang.

"Vina akan lebih tenang karena setiap ada yang nonton, minimal sekali kirim Alfateheh, maka banyak nonton dan kirim doa bareng-bareng untuk Vina," kata Anggy Umbara.

"Dari bullying kita cabut bukan kenakalan lagi, geng motor ini kriminalitas. Yang mau saya bangkitkan adalah awareness. Jangan sampai ada Vina Vina selanjutnya. Ini harus diusut tuntas," pungkas Anggy Umbara.

Sinopsis Film Vina: Sebelum 7 Hari

Film VINA: Sebelum 7 Hari menceritakan jenazah almarhumah Vina (dimainkan Nayla Purnama) yang ditemukan di salah satu flyover di Cirebon, Jawa Barat, setelah dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal.

Nenek Vina (Lydia Kandou) curiga setelah melihat tubuh Vina remuk tidak wajar.

Namun Nenek Vina seakan tidak punya cukup bukti untuk menolak berita acara tentang kematian cucunya yang disebutkan meninggal karena kecelakaan.

Almarhum Vina lalu merasuki tubuh sahabatnya Linda (Gisellma Firmansyah).

Vina hanya punya waktu sebelum 7 hari setelah kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait