5 Hari 2,1 Juta Penonton, Vina: Sebelum 7 Hari Kalahkan 3 Film Indonesia Terlaris 2024

Indra Kurniawan | 13 Mei 2024 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiket film Vina: Sebelum 7 Hari di bioskop terus diburu penonton. Setelah meraih 1 juta penonton hanya dalam 3 hari tayang, kini Vina telah meneror 2,1 juta penonton. 

Kabar itu dibagikan akun Instagram Dee Company pada Senin (13/5) siang WIB. Disebutkan sudah 2,1 juta orang tahu dampak negatif bully. 

"Di hari kelima 2.121.373 orang tahu dampak negatif bully. Hentikan bully sekarang," tulis admin Instagram Dee Company di kolom keterangan foto. 

Artinya akhir pekan lalu Vina mendapat tambahan 927.105 penonton. Sebelumnya hingga hari ke-3 penayangan Vina mencatatkan angka 1.194.268 penonton. 

Sejak hari pertama tayang Vina sukses menjerat ratusan ribu penonton. Angka penonton di hari pertama bahkan menempatkan Vina di peringkat kelima film Indonesia dengan penonton terbanyak di hari pertama tayang.

Perolehan 2 juta penonton Vina dalam lima hari lebih cepat dari tiga film Indonesia dengan penonton terbanyak hingga minggu kedua Mei 2024. Film Agak Laen mencapai 2 juta penonton di hari ke-8.

Sementara Badarawuhi Di Desa Penari di hari ke-6 dan Siksa Kubur di hari ke-7. Total baru ada empat film Indonesia rilisan 2024 yang berhasil meraih 2 juta penonton. Jumlah ini lebih banyak dari film impor 2024.

Dengan rerata 424 ribu penonton per hari, jumlah penonton Vina berpotensi tembus 3 juta penonton sebelum akhir pekan ini tiba. Hingga saat ini film Agak Laen masih menempati posisi teratas film Indonesia terlaris 2024 dengan 9,1 juta penonton.

Vina: Sebelum 7 Hari kalahkan Agak Laen dan Badarawuhi Di Desa Penari. (Instagram/Pilem Agak Laen/Dee Company/MD Pictures/tabloidbintang.com)

Kehadiran Vina sampai saat ini menuai pro kontra. Film ini disutradarai Anggi Umbara dengan Nayla Denny Purnama berperan sebagai Vina. Selain Vina, karakter-karakter lain di film ini sesuai dengan aslinya.

Film produksi Dee Company menceritakan jenazah Vina (Nayla Purnama) ditemukan di jalan layang Cirebon dan dua dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal.

Sang nenek (Lydia Kandou) curiga karena tubuh cucunya remuk tak wajar. Terdapat luka-luka aneh di tubuh Vina hingga muka memar gosong seperti bekas pukulan keras. Hanya dia tidak punya bukti yang cukup buat membuktikan kebenaran dari kematian cucunya. 

Sebelum 7 hari usai kematiannya, Vina merasuki tubuh sahabatnya, Linda (Gisellma Firmansyah) demi mengungkap kebenaran.
Vina pun menceritakan kejadian pembunuhan yang dialami hingga membuat pihak keluarga terkejut.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait