Chelsea Berpeluang Finis di 5 Besar Liga Inggris Usai Tekuk Brighton

Indra Kurniawan | 16 Mei 2024 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsea untuk kali keempat secara beruntun memetik kemenangan atas lawan-lawannya. Kali ini Brighton & Hove Albion menjadi korbannya. 

Bertandang ke markas Brighton di American Express Stadium, Kamis (16/5) dini hari WIB, The Blues pulang dengan kemenangan 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Cole Palmer dan Christopher Nkunku. Laga ini disiarkan langsung di VIDIO.

Sementara gol Brighton dilesakkan oleh Denny Welbeck di injury time usai Chelsea bermain dengan 10 pemain setelah Reece James dikartu merah wasit.

Khusus Palmer, ini menjadi gol ke-22 di Liga Premier Inggris. Hingga pekan ke-37, Palmer bertengger di posisi runner-up top skor liga, di bawah bomber Manchester City Erling Haaland, yang telah mengemas 26 gol.

Hasil ini untuk sementara membawa Chelsea ke peringkat enam klasemen sementara dengan 60 poin. Chelsea berpeluang finis di lima besar jika mampu melibas Bournemouth di laga terakhir liga sementara Tottenham Hotspur kalah dari Sheffield United.

Tottenham Hotspur saat ini duduk di peringkat ke-5 dengan 63 poin dan telah memastikan diri lolos ke Liga Europa musim depan. Chelsea memiliki selisih gol lebih baik dari Hotspur, plus 13 berbanding plus 10. 

Son Heung-min dkk wajib menang di laga terakhir liga akhir pekan ini jika tidak ingin disalip Chelsea. (Instagram)

Sementara bagi Brighton, kekalahan dari Chelsea tidak membuatnya beranjak dari urutan ke-10 dengan 48 angka. Brighton bersaing ketat dengan Bournemouth (48), Crystal Palace (46), dan Wolverhampton Wanderers atau Wolves (46) dalam memperebutkan posisi 10 besar.

Pada laga pamungkas, Brighton akan menjamu Manchester United yang baru saja memetik 3 poin penuh atas Newcastle United. Sedangkan Crystal Palace dan Wolves bentrok dengan Aston Villa dan Liverpool.

Susunan Pemain:

Brighton: Verbruggen, Lamptey (Offiah 85'), Webster, Dunk (Barco 46'), Igor; Gilmour (Baloba 70'), Grob, Adingra, Buonanotte (Welbeck 70'), Enciso (Ansu Fati 85'), Joao Pedro.

Chelsea: Petrovic; Gusto (James 69'), Chalobah, Badiashile, Marc Cucurella; Caicedo, Gallagher, Madueke (Sterling 69'), Mudryk (Nkunku 42'), Palmer, Jackson

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait