Sinopsis Karma The Series Siang JALAN HIDUP ANTV Hari Ini, Jumat 23 Maret 2018

Ulfa Gusti Utami | 23 Maret 2018 | 06:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berikut adalah sinopis Karma The Series Siang JALAN HIDUP ANTV Hari Ini, Jumat 23 Maret 2018

Dina kerap kali menyusahkan orang tuanya. Saat dewasa Dina malah hamil di luar nikah dan harus menikah siri dengan ayah calon bayinya. Saat bayinya lahir, Dina terpaksa dipisahkan dari suami oleh pihak mertuanya. Hal itu karena keluarga sang suami menginginkan suami Dina melanjutkan kuliahnya di kuar kota. Dina juga menyerahkan bayinya pada tante kakak iparnya, Sisca. Sisca berjanji jika Dina diizinkan untuk menjenguk anaknya kapanpun.

Usai perpisahan itu, Dina kembali menikah siri dengan Heri. Dina kemudian ikut pindah ke kampung halaman Heri di Lampung. Selama tinggal di Lampung, Dina malah jadi banyak utang karena sang suami kerap meminjam uang atas nama Dina. Dina akhirnya terpaksa kembali ke Jakarta untuk bekerja demi melunasi utang suaminya. Saat berada di Jakarta, Dina kemudian berniat menemui Mutiara, anak kandungnya. Tapi Sisca melarang Dina bertemu Mutiara.

Dina kembali ke Lampung dan mendapati suaminya tengah bersama perempuan lain. Dina terkejut dan mencoba mengakhiri hidupnya. Beruntung, saat itu Dina diselamatkan oleh seorang pria. Namun, pria itu malah memanfaatkan Dina untuk dijadikan wanita penghibur. Dina berusaha kabur dan berhasil.

Dina saat ini merasa jika hidupnya hanya untuk Mutiara. Hingga akhirnya Sisca dan sang suami benar-benar melarang Dina untuk menemui Mutiara. Sisca dan suaminya malah mengatakan pada Mutiara jika Dina adalah perempuan jahat.

Lambat laun, Mutiara sadar jika Sisca dan suaminya bukan orang tua kandungnya. Mutiara berusaha kabur dari rumah untuk menyusul Dina. Tapi, saat ada di jalan Mutiara malah terserempet motor dan membuat ia harus dirawat di rumah sakit.

Sisca dan suaminya menyalahkan Dina atas kejadian ini. Keduanya semakin melarang Dina menemui Mutiara. Sampai suatu hari, Dina mendapat kabar jika Mutiara meninggal. Padahal itu adalah akal-akalan Sisca dan suaminya agar Dina tak lagi menemui Mutiara. 

Dina yang merasa begitu terpukul dan depresi kembali mencoba mengakhiri hidupnya. Beruntung, Ratna yang merupakan kakak kandungnya datang dan menyelamatkan Dina. Ratna lalu menjelaskan jika Mutiara sebenarnya masih hidup. Mendengar ini, Dina kembali semangat menjalani hidup.

Sisca menangis di depan Mutiara, ia mengatakan jika Mutiara masih berniat menemui Dina lebih baik ia bunuh diri saja. Mutiara jadi merasa sedih, ia juga begitu menyayangi Sisca sebagai ibu angkatnya. Mutiara akhirnya memutuskan untuk tak lagi menemui Dina. 

Mutiara menemui Dina dan mengatakan jika ia tak ingin lagi menemui Dina karena Dina adalah perempuan jahat. Semangat hidup dina menurun, ia lagi-lagi mencoba bunuh diri dengan minum racun, tapi ibunya berhasil merebut racun dan menyelamatkan Dina.

Di saat terberat hidupnya, keluarga Dina menasehati jika Dina bunuh diri, bagaimana ia bisa membuktikan pada Mutiara jika dia adalah ibu yang baik. Dina disarankan untuk bekerja keras demi menabung untuk masa depan Mutiara dan menunjukkan jika Dina bisa menjadi Ibu yang baik dan bertanggungjawab. Dina akhirnya sadar dan bekerja keras. Setelah sukses Dina mendatangi Mutiara sambil membawa kue ulang tahun. Melihat kesungguhan Dina, Sisca dan suaminya perlahan luluh dan mengizinkan Dina kembali bertemu dengan Mutiara.

Demikian sinopsis Karma The Series Siang JALAN HIDUP ANTV hari ini, Jumat 23 Maret 2018.

(gst/ari)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait