Chacha Frederica Hingga Merry Riana Dukung Melissa A Hamid Pimpin Banom Womenpreneur

Indra Kurniawan | 8 Desember 2023 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris Chacha Frederica dan motivator Merry Riana memberi dukungan kepada Melissa A Hamid memimpin Badan Otonom (Banom) Womenpreneur Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Keduanya hadir dalam pelantikan Kepengurusan Banom Womenpreneur BPP HIPMI Periode 2023-2025, di Jakarta, Rabu (6/12). Chaca Frederica dan Merry Riana, bahkan turut menjadi pembicara dalam talkshow di akhir acara pelantikan. Mereka berbagi kisah inspiratif bagi para pengusaha perempuan.

Banom Womenpreneur merupakan wadah bagi ribuan pengusaha perempuan di seluruh Nusantara yang telah bergabung sebagai anggota HIPMI.

Selain itu, mempererat sinergi untuk meningkatkan dampak yang dapat diberikan organisasi baik ke ekonomi maupun ke masyarakat.

“Kami percaya Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat menjadi katalis dalam meningkatkan partisipasi anggota, merancang program khusus pengusaha perempuan yang holistik,” kata Melissa A Hamid.

Melissa mengajak para perempuan untuk tidak hanya bermimpi, namun melakukan aksi nyata. Hingga kini menurut tutur Founder dan CEO Hempart Indonesia masih banyak pengusaha perempuan yang berjalan sendiri dan terisolasi dari hal-hal yang dapat memperkuat bisnisnya.

pelantikan Kepengurusan Banom Womenpreneur BPP HIPMI Periode 2023-2025, di Jakarta, Rabu (6/12). (Dok.Istimewa)

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, sebanyak 64,5 persen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) merupakan women-led business.

Ketua Umum BP HIPMI Akbar Himawan Buchori menambahkan, kepemimpinan perempuan selalu memiliki peran penting di bisnis maupun organisasi. 

"Saya berharap Banom Womenpreneur BPP HIPMI dapat melaksanakan pelatihan-pelatihan pengusaha di seluruh nusantara, baik itu edukasi pengembangan bisnis, akses permodalan hingga akses pasar," ucap Akbar Himawan Buchori.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait