Viral di Tiongkok, Pakai Topi dari Kulit Jeruk Bali Agar Rambut Terlihat Lebih Indah

Binsar Hutapea | 10 Desember 2023 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dari menggunakan pita wajah untuk mencapai rahang berbentuk V, hingga mendapatkan kontur hidung yang sempurna dengan bantuan senter, warga Tiongkok selalu punya cara untuk tampil cantik.

Nah kini, sedang tren para wanita di Tiongkok mengenakan setengah kulit jeruk Bali sebagai topi dan kemudian mengikat rambut mereka menjadi ekor kuda atau kuncir di atasnya untuk menciptakan tampilan rambut yang lebih tebal dan tengkorak yang lebih bulat. Banyak wanita Tiongkok percaya bahwa rambut yang lebih tebal dan tengkorak yang lebih tinggi dan bulat membuat seseorang terlihat lebih muda dan menarik

Banyak influencer telah mencoba metode jeruk Bali dan membagikan hasilnya di media sosial Douyin dan Xiao Hong Shu. Meskipun proses ini terlihat konyol dan lucu, sulit untuk menyangkal bahwa trik ini ternyata berhasil.

Netizen banyak yang memuji kecerdikan metode ini, sementara yang lain membuat lelucon tentang kepala beraroma jeruk.

"Apakah ini sebabnya saya selalu mencium bau jeruk Bali di mana pun saya pergi?" tanya seorang netizen.

Meskipun hasilnya terlihat bagus, sejumlah orang juga bertanya-tanya tentang kelemahan trik ini, seperti: "Apakah ini bisa bikin kulit kepala gatal setelah beberapa lama?"

Yang lain juga bertanya: "Tidakkah Anda perlu memiliki rambut yang banyak agar trik ini berhasil dari awal?"

Tren ini kemudian menunculkan produk yang punya metode seperti topi jeruk bali. Banyak topi plastik yang memiliki efek yang sama seperti metode jeruk bali yang dijual di toko online.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait