Tak Hanya di Luar Ruangan, Suncreen juga Penting Digunakan saat Beraktivitas Dalam Ruangan

Binsar Hutapea | 3 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tren pemilihan produk perawatan kulit atau skin care saat ini mengalami perkembangan pesat seiring dengan kemajuan teknologi informasi. Masyarakat tidak hanya menyadari pentingnya penggunaan produk skin care, terutama sunscreen, untuk kesehatan kulit mereka, tetapi juga semakin kritis terhadap kandungan produk dan lebih memilih produk yang memberikan nilai tambah. Selain itu, produk-produk yang ditujukan untuk anak-anak juga semakin populer karena meningkatnya risiko lingkungan yang dapat membahayakan kesehatan kulit, seperti paparan UV dan polusi udara.

Di sisi lain, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan adopsi teknologi juga meningkat. Salah satu cara yang dilakukan masyarakat adalah dengan memilih produk yang ramah lingkungan, seperti produk eco-friendly.

Sebagai produsen suncare terkemuka dari Jepang, Anessa selalu berinovasi dengan teknologi terbaru. Pada tahun 2022, Anessa memperkenalkan teknologi Auto Booster Technology yang terdiri dari Thermo Booster, Aqua Booster, Very Water & Sweat Resistant, serta Humidity Booster. Dan pada tahun ini, Anessa menghadirkan inovasi berupa Auto UV Veil Technology dalam produk terbarunya, Anessa Gold Series. Teknologi ini terinspirasi dari gerakan mikro-ekspresi manusia yang dapat menyebabkan lapisan sunscreen tergores atau luntur. Dengan teknologi ini, Anessa mampu memperbaiki lapisan sunscreen secara otomatis, memberikan perlindungan maksimal pada kulit wajah.

Brand Manager Anessa Indonesia, Maharani Anindita, menjelaskan bahwa Anessa selalu berinovasi dengan teknologi terbaru untuk memberikan perlindungan menyeluruh bagi kulit. “Anessa telah menjadi produk sunscreen nomor satu di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan riset Shiseido tentang UV lebih dari 100 tahun. Di tahun ini kita maju satu langkah di depan dengan berevolusi menghadirkan teknologi terbarukan, Automatically Smooth UV Veil Technology yang terdapat pada produk Anessa Gold Series ini berfungsi untuk memperbaiki lapisan sunscreen yang tergores atau crack di permukaan kulit. Sehingga, teknologi ini bantu memberikan perlindungan kulit ang menyeluruh dan lebih tahan kuat. Hasilnya, UV Veil meregang dan memulihkan kondisi permukaan kulit wajah kita,” kata Marlharani saat ditemui di acara peluncuran The Evolution of Anessa: The Ultimate Day-to-Night protection with our New Sun Care Habit di Park Hyatt Jakarta. 

Selain itu, Maharani juga menjelaskan bahwa Anessa menghadirkan bahan-bahan alami dalam produknya, seperti Green Tea dan Purple Tea extract untuk antioksidan, Unshiu Citrus extract untuk melembabkan, dan Yellow Flower extract untuk anti-penuaan. Bahan-bahan tersebut diharapkan dapat mengatasi kerutan, kulit kendur, dan dehidrasi saat digunakan setiap hari.

Mengusung pesan utama “The Ultimate Day-to-Night protection with our New Sun Careabit/Refine Your Beauty with an Advanced Technology”, Anessa ingin masyarakat untuk menjadikan produk-produknya sebagai solusi perlindungan kulit dari sinar UV sepanjang hari. 

Selain itu, Anessa juga merilis Night Sun Care Serum yang memberikan perawatan ekstra bagi kulit di malam hari. Produk ini mengandung Niacinamide dan Glutamic Acid untuk memperkuat fungsi skin barrier, melembabkan, menenangkan kulit, serta menghilangkan flek hitam. “Di malam hari, proses regenerasi berlangsung secara maksimal. Karena itu, keberadaan Night Sun Care Serum efektif mendukung proses regenerasi sehingga kulit wajah menjadi lebih lembab dan cerah saat bangun di pagi hari. Anessa ingin menciptakan tren kebiasaan baru dari masyarakat agar tidak hanya berfokus pada perawatan pagi hari dengan menggunakan sunscreen, namun juga perawatan di malam hari setelah beraktivitas seharian dibawah sinar UV, " jelas Maharani. 

Dokter kulit, dr. Kardiana Dewi, menekankan pentingnya penggunaan sunscreen dengan SPF yang tepat untuk melindungi kulit dari sinar UV. Anessa merekomendasikan penggunaan sunscreen dengan SPF 30 untuk perlindungan maksimal terhadap sinar UV B di negara tropis seperti Indonesia. Selain itu, perlindungan terhadap sinar UV A juga penting, dengan memilih sunscreen yang memiliki grade PA+++.

Menurutnya penggunaannya pun tidak cukup hanya ketika kita akan beraktivitas di luar ruangan. Namun juga ketika kita berada di dalam ruangan. Karena sinar UV matahari tetap dapat menembus melalui jendela dengan intensitas yang tinggi. “Kita harus menciptakan kebiasaan baru untuk menjaga dan melindungi kulit kita setiap saat hingga malam hari sekalipun. Karena efeknya memang tidak langsung terasa atau terlihat, namun jika sudah bermasalah maka akan relatif sulit untuk memperbaikinya dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit," imbuhnya

Anessa mengajak masyarakat untuk bijak dalam memilih produk sunscreen untuk mendapatkan perlindungan yang optimal bagi kulit. Anessa juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam melindungi lingkungan dengan beralih ke kemasan ramah lingkungan dan mengembangkan formulasi ocean friendly.

Acara peluncuran produk terbaru Anessa juga dimeriahkan dengan kehadiran public figure seperti Michi, yang memberikan testimoni positif tentang penggunaan produk Anessa. Michi juga mengajak para ibu untuk memberikan perlindungan kulit yang optimal kepada anak-anak, dengan menggunakan produk Anessa Mild Milk dan Mild Gel.

Adapun di acara peluncuran produk terbarunya, Anessa menyediakan berbagai aktivitas interaktif bagi tamu undangan, termasuk eksibisi evolusi Anessa, UV Cam area, dan uji coba produk. Ini merupakan langkah Anessa dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan kulit dari sinar UV dan perawatan menyeluruh bagi kulit.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait