Banyak Skincare Lokal Beredar, Pastikan Aman dan Sesuai dengan Kulit Iklim Tropis

Supriyanto | 9 Mei 2024 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Produk perawatan kulit atau skincare diformulasi untuk membantu memberikan nutrisi sehat pada kulit, khususnya wajah. Namun, biasanya setiap formula dari produk perawatan berbeda, tergantung jenis kulit.

Saat ini ada banyak produk perawatan kulit yang menawarkan berbagai manfaat dengan harga terjangkau. Hal itu membuat konsumen kebingungan dalam memilih skincare yang sesuai dengan usia dan jenis kulit.

Bahkan, beberapa produk yang dijual bebas di berbagai platform marketplace ternyata tidak menjamin keamanannya. Banyak mengandung bahan yang berpotensi menimbulkan kanker kulit bila tidak cocok digunakan, terutama pada orang-orang dengan kulit sensitif.

Dalam upaya memenuhi permintaan masyarakat terkait skincare, brand lokal Westcare menghadirkan rangkaian produk perawatan kulit yang aman dan sesuai dengan kategori usia masyarakat.

"Untuk bisa memilih produk skincare yang baik bagi masyarakat untuk perawatan kulit, orang harus terlebih dahulu mengidentifikasi jenis kulit dan kebutuhan apa yang dibutuhkan bagi kulitnya agar perawatan kulitnya bisa cocok dengan keinginan," ungkap Co-founder Westcare, Adeline Tjahjadi di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Selain itu, produk skincare yang baik bagi masyarakat Indonesia yang ada di lokasi yang tropis adalah dengan cara memilih produk perawatan kulit yang baik dan tepat, serta sesuai dengan kategori usia. Hal ini karena masing-masing kategori usia punya perbedaan kondisi dan permasalahan kulitnya," terang Adeline.

Polusi udara dengan partikel kecil yang terbentuk dari pembakaran mesin kendaraan bermotor, asap rokok, kompor perapian rumah tangga, proses industri, pembakaran pembangkit listrik, bahkan api unggun serta asap dari kembang api sangat berdampak pada kulit. 

Hal ini karena dengan partikel yang sangat kecil akan bisa masuk ke pori-pori, sehingga mengganggu skin barrier, hyperpigmentation, kulit kemerahan, dan penuaan pada kulit pengguna.

"Bila skin barrier terganggu, maka akan memicu kerusakan pada kulit serta muncul jerawat, kulit kering, dan lain sebagainya, sehingga kita harus benar-benar memilih produk skincare yang baik. Salah satunya produk skincare yang kita produksi, yakni Westcare yang produknya terbuat dari 80% air ini tidak hanya mengantongi izin BPOM, tetapi juga tergolong pharma-grade dan bersertifikat halal," jelas Adeline.

Peluncuran produk skincare Westcare

Ardy Setiady, founder Westcare menambahkan Westcare menghadirkan produk skincare berdasarkan usia, mengakomodasi kebutuhan khusus kulit pada setiap fase kehidupan.

"Westcare berkomitmen untuk memberikan skincare dengan bahan-bahan terbaik, menggunakan bahan baku terbaik dari Eropa yang sulit didapat. Proses produksinya juga disesuaikan dengan karakter kulit masyarakat Indonesia untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik," pungkas Ardy Setiady.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait