5 Seleb dengan Cincin Pernikahan Paling Mahal, Harganya Puluhan Miliar!

Binsar Hutapea | 31 Januari 2024 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari pernikahan adalah salah satu hari paling penting dalam hidup seseorang. Sementara beberapa orang ingin hari istimewa ini berlangsung sederhana dan hanya dihadiri orang-orang terkasih mereka, yang lain berusaha membuatnya berlangsung mewah. 

Beberapa pasangan bahkan akhirnya menghabiskan jumlah uang yang besar hanya untuk cincin pernikahan yang tetap terukir dalam ingatan orang. Mulai dari Beyoncé hingga Kim Kardashian, inilah daftar beberapa selebriti yang memiliki cincin pernikahan termahal di dunia.

Grace Kelly

Kisah cinta aktris Hollywood Grace Kelly dan Pangeran Rainier III dari Monako tidak kalah dari dongeng. Keduanya pertama kali bertemu di Prancis pada tahun 1955 ketika Grace menghadiri Festival Film Cannes. Namun, takdir memiliki rencana lain untuk mereka dan pasangan ini segera jatuh cinta. Mereka diam-diam berkencan selama berbulan-bulan, dan setahun kemudian mereka menikah. Cincin pertunangan Grace Kelly yang diberikan oleh Pangeran Rainier III dari Monako dihargai sekitar 4,06 juta dolar AS atau Rp64 miliar pada waktu itu! Cincin berlian berpotongan zamrud seberat 10,47 karat milik Grace Kelly dirancang oleh Cartier.

Beyoncé


Pada tahun 2008, cincin berlian putih berpotongan zamrud seberat 24 karat milik Beyoncé senilai sekitar 5 juta dolar AS atau Rp79 miliar! Cincin itu diberikan padanya oleh suaminya Jay-Z. Bersama-sama pasangan ini memiliki tiga anak: Blue Ivy, dan kembar Rumi dan Sir.

Kim Kardashian


Mantan suami Kim Kardashian, Kanye, melamarinya dengan berlian putih berpotongan bantal seberat 15 karat pada 2013. Biaya cincin tersebut diperkirakan sekitar 4 juta dolar AS atau Rp63 miliar. Sayangnya, cincin pernikahan Kim Kardashian adalah salah satu perhiasan yang dicuri dalam perampokan di Paris pada 2016 lalu.

Anna Kournikova

Bintang tenis Rusia Anna Kournikova diberi cincin berlian kuning dan putih yang besar oleh artis musik Latin Enrique Iglesias pada tahun 2004. Menurut laporan, cincin pertunangan nya senilai sekitar 5,4 juta dolar AS atau Rp85 miliar. "Juga beredar kabar bahwa dia mendapat dua cincin dari Iglesias, karena dia terlihat mengenakan batu berbentuk pir berwarna pink yang sama besar," demikian laporan dari Brides.com. Pasangan ini kini memiliki tiga anak.

Jackie Kennedy Onassis

Setelah kematian mendadak mantan Presiden Amerika Serikat John F Kennedy, mantan Ibu Negara Amerika Serikat - Jackie Kennedy - dilamar oleh salah satu pria terkaya di dunia saat itu, Aristotle Onassis. Cincin pernikahan keduanya adalah cincin berlian putih berpotongan zamrud seberat 40,42 karat. Setelah kematiannya, cincin itu dilelang pada tahun 1996 seharga 2,6 juta dolar AS atau Rp41 miliar.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait