Mark Wahlberg Jadi Produser karena Kalah Saing dengan Leonardo DiCaprio

Supriyanto | 21 April 2024 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada tahun 90-an akhir, persaingan aktor di industri film Hollywood sangat ketat. Hampir semua sutradara dan produser ingin menggaet Leonardo DiCaprio untuk bermain dalam proyek filmnya. 

Hal tersebut diungkap Christian Bale beberapa waktu lalu. Menurutnya, aktor seperti dirinya akan dipilih jika Leo menolak tawaran. 

Tak hanya Christian Bale, aktor Mark Wahlberg juga mengakui kondisi persaingan tersebut. Bintang Uncharted itu menyebut, salah satu alasan kuat mengganti profesi menjadi produser karena lelah harus menjadi pilihan kesekian dari para produser dan sutradara.

Mark Wahlberg menyebutkan kebanyakan pimpinan proyek film menawarkan peran pertama pada Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Tom Cruise dan jika mereka menolaknya baru diberikan kepadanya.

“Aku tak mau duduk menunggu Brad Pitt, Tom Cruise atau siapa pun yang sudah terkenal sejak lama dan juga Leo (Leonardo DiCaprio) untuk melewatkan (tawaran peran itu) dalam sebuah film untuk kemudian aku ambil," ungkap Mark Wahlberg dikutip dari majalah Cigar Aficionado belum lama ini.

"Aku selalu lebih aktif untuk mencari bahan cerita dan hal-hal yang bisa aku produksi, yang mana ternyata cocok untuk ku, menuliskan takdirku sendiri,” jelas Mark Wahlberg.

Mark Wahlberg pun tak mau menyerah di akting dan sebagai produser. Ia berharap kedepannya bisa aktif sebagai sutradara dan bekerja sama dengan nama-nama besar yang mungkin saja menjadi saingan beratnya sebagai aktor.

Mark dalam beberapa waktu belakangan sengaja melepas pekerjaan sebagai aktor hingga waktu yang bekum ditentukan. Sebagai produset ia akan fokus pada pekerjaanya.

Mark pun mengatakan jika ia membebaskan anak-anaknya untuk memilih apa yang mereka mau. Tapi sebagai seorang ayah tentunya ia ingin mewariskan sesuatu pada mereka.

“Tentunya (lebih memilih) bisnis, kau sudah membangunnya, maka kau akan mewariskan ke mereka atau kau keluar (dari perusahaan itu). Semoga saja anak-anak ku (mau), kita akan lihat mereka tertarik ke arah mana, tapi ku rasa aku tak akan berakting lagi seperti sebelumnya mengingat keadaanku sekarang,” pungkas Mark Warlhberg.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait