Tony Leung Bikin Akun TikTok Versi Tiongkok, Begini Reaksi Andy Lau

Binsar Hutapea | 2 Februari 2023 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Hong Kong Tony Leung menjadi seleb terbaru yang bergabung di media sosial Douyin atau TikTok versi Tiongkok.

Pria berusia 60 tahun yang juga menggunakan platform media sosial seperti Facebook dan Instagram, membuka akun di Douyin pada Senin (30/1) lalu.

Dalam unggahan pertamanya, sang aktor memposting sebuah video. Di video itu ia memperkenalkan dirinya sebagai "seseorang yang tidak terlalu istimewa, yang kadang-kadang bersikap linglung, dan kadang-kadang menyembunyikan dirinya."

“Banyak penggemar berpikir mata saya bisa berbicara. Mungkin karena saya tidak pandai mengekspresikan diri dengan kata-kata,” katanya dalam video tersebut. “Saya merasa gugup saat bertemu seseorang untuk pertama kalinya, dan merasa bingung saat terlalu banyak orang.”

Sembari menatap ke kamera, Tony menambahkan: “Karena mataku bisa berbicara, aku akan terus melihatmu seperti ini. Selain mataku yang bisa berbicara, aku juga punya hati yang ingin bertemu denganmu.”

Andy Lau (Instagram)

Bintang Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings (2021) itu kemudian mengajak para penggemarnya untuk mengikuti akun Douyin miliknya. Adapun Tony telah menarik lebih dari 1,6 juta pengikut dalam sehari.

Bergabungnya Tony ke Douyin mendapat sambutan hangat dari  Andy Lau. Andy yang membintangi film thriller kriminal Infernal Affairs (2002) bersama Tony, memposting video untuk menyambut sang rekan ke platform tersebut.

Menggunakan salah satu kalimat klasik di film tersebut, Andy berkata dalam postingan video: “Saya memasuki tahun ketiga di Douyin. Awalnya kupikir saya harus menunggumu selama tiga tahun, lalu tiga tahun lagi, dan tiga tahun lagi.”

Pria berusia 61 tahun itu kemudian berterima kasih kepada Tony karena bergabung dengan Douyin dan mendesaknya untuk berbagi potongan hidupnya di sana.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait