Tragis! Polisi Ungkap Kronologi Abby Choi, Model Hongkong yang Tewas Dimutilasi

Siti Adisya Kirana | 27 Februari 2023 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Model Hongkong, Abby Choi ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi termutilasi tanpa kepala pada Jumat (24/2). Diduga,  Abby Choi dimutilasi oleh keluarga mantan suaminya, Alex Kwong gara-gara uang.

Abby Choi dan Alex Kwong menikah pada 2012, kala itu ia masih berusia 18 tahun. Keduanya telah memiliki dua anak perempuan. Sayangnya Abby Choi dan Alex Kwong harus mengakhiri pernikahannya dan resmi bercerai.

Pihak keluarga mantan suami tidak puas dengan cara Abby Choi menangani aset harta bendanya.

Polisi Hong Kong menyebutkan motif pembunuhan itu dikarenakan adanya perselisihan antara Choi dan mantan mertuanya atas sebuah properti di lingkungan Kadoorie Hill, Kowloon.

Abby Choi dilaporkan sempat bertengkar dengan mantan mertuanya setelah dia menyatakan keinginan untuk menjual rumah yang telah dibeli atas namanya. Dia diyakini telah berjanji untuk memindahkan keluarganya ke tempat lain, tetapi ayah Alex tidak setuju.

KRONOLOGI PEMBUNUHAN ABBY CHOI

Tragis! Polisi Ungkap Kronologi Abby Choi, Model Hongkong yang Tewas Dimutilasi

Abby Choi mulai hilang kontak pada Selasa, 21 Februari  saat terakhir terlihat Abby Choi ingin menjemput putrinya di rumah keluarga mantan suaminya.

Sebelum Abby Choi menghilang, mantan saudara ipar sekaligus supir dari Abby Choi ini pergi ke rumahnya di Kadoorie Hill di Ho Man Tin untuk menemui wanita itu.

Abby Choi pada kamera CCTV terlihat mengenakan atasan putih dengan membawa tas berwarna ungu, dan ditangannya juga tertangkap membawa paper bag hitam besar.

Keduanya seharusnya pergi menjemput anak Abby Choi, tetapi ipar dari model tersebut malah membawanya ke rumah di Desa Lung Mei. Di rumah itulah kejadian keji yang dilakukan keluarga Alex Kwong terjadi kepada Abby Choi.

Di rumah tersebut juga ditemukan berbagai pengiris daging, gergaji mesin, pisau, sarung tangan dan benda-benda lainnya.

Lalu 2 hari kemudian Abby Choi ditemui dengan kondisi tak utuh. Polisi menemukan daging yang dicincang dan dua panci sup yang berisi daging manusia.

Selain itu, polisi juga menemukan dua kaki manusia yang tersimpan rapi di dalam kulkas berwarna abu-abu.

Saat ini, pihak kepolisian masih mencari bagian kepala, badan, dan tangan Abby Choi yang diduga telah dibuang di tempat lain.

Setidaknya terdapat 100 polisi dikerahkan untuk menyisir area pemakan Tseung Kwan 0 yang diduga sebagai tempat pembuangan jenazah Abby Choi.

Kini, sang mantan suami Alex Kwong sudah tertangkap saat ia ingin kabur dengan speedboat. Bukan hanya sang mantan suami, ayahnya hingga kakaknya juga ikut serta tertangkap.

Alex tertangkap di bendungan Tung Chung, saat itu dia tengah membawa uang sebesar 500.000 Yuan dan jam tangan mewah seharga 4 juta Yuan. Namun, setelah ia dibawa ke kantor polisi, Alex malah mengaku tidak enak badan sehingga dirinya dibawa kerumah sakit Queen Elizabeth.

Sebelum meninggal, Abby Choi bahkan masih bersikap kepada keluarga sang mantan suami dengan membantu secara finansial, termasuk mempekerjakan saudara laki-laki Alex dengan menjadi supir pribadinya dan membeli sebuah rumah untuk mantan suami dan keluarganya.

Setelah bercerai dengan Alex Kwong, Abby Choi menikah lagi dengan putra pemilik restoran terkenal. Baiknya, ia diterima oleh kedua anak dari suaminya.

Namun naas, kejadian tragis terjadi kepada Abby Choi sehingga ia tidak bisa lagi berkumpul bersama keluarga tercintanya untuk selama-lamanya.

Penulis : Siti Adisya Kirana
Editor: Siti Adisya Kirana
Berita Terkait