Andy Lau : Saya Siap untuk Hollywood, Selama Hollywood Siap untuk Saya

Binsar Hutapea | 17 September 2023 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Andy Lau mendapat Penghargaan Penghormatan Khusus di Festival Film Internasional Toronto ke-48 pada Jumat (15/9) lalu. Adapun penghargaan itu diberikan untuk menghormati kontribusi Andy selama bertahun-tahun di industri film.

Superstar asal Hong Kong berusia 61 tahun itu tercatat sebagai aktor Tiongkok pertama yang menerima penghargaan tersebut. 

"Menerima penghargaan ini sangat berarti bagi saya... Ini membuat saya mengerti bahwa setiap orang mampu melakukan lebih dari yang dia kira," kata Andy yang menerima trofi tersebut dari Kepala Eksekutif Festival Film Internasional Toronto, Cameron Bailey. "Pilih jalur hidup Anda, bekerja keras, dan lakukan yang terbaik," tambahnya.

Andy Lau (Instagram)

Artis yang memulai karier hiburan pada 1980-an itu berada di Kanada juga untuk mempresentasikan film anyarnya yang berjudul The Movie Emperor (2023), sebuah satir yang menampilkan Andy sebagai aktor yang gagal dan pergi ke pedesaan untuk memulai kembali kariernya.

Andy juga berpartisipasi dalam acara In Conversations With... pada Sabtu (18/9) di mana ia merenungkan kareirnya selama empat dekade, mulai dari debutnya di layar lebar dalam film Boat People (1982) karya sutradara Hong Kong, Ann Hui, hingga berbagai film thriller kriminal seperti drama polisi Running Out Of Time (1999) karya Johnnie To, dan Infernal Affairs (2002) karya Andrew Lau dan Alan Mak.

Selama percakapan, Andy ditanya apakah ia siap untuk menuju Hollywood setelah lama menjadi raja box office di Asia, dan ia menjawab, "Saya siap untuk Hollywood, selama Hollywood siap untuk saya."

Dia juga berbicara tentang bagaimana ia menjaga kelangsungan kariernya di bawah sorotan terus-menerus dari media. "Setelah periode yang panjang, sulit untuk menyembunyikan sesuatu," katanya. "Kejujuran adalah hal yang membuat Anda mampu bertahan lama."

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait