Bikin Kagum, Alasan Andy Lau Belum Mau Pensiun dari Dunia Akting

Binsar Hutapea | 16 Oktober 2023 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor Hong Kong Andy Lau (62) tidak berencana untuk pensiun dalam waktu dekat. Alasannya, dia tak ingin memberikan contoh buruk.

Ketika berbicara di platform video Tiongkok Youku Movies, Andy Lau mengatakan, "Saya memiliki seorang anak. Jika anak-anak melihat saya hanya berbaring di sekitar dan tidak melakukan apa-apa, mereka mungkin bertanya-tanya kapan mereka bisa menjadi seperti saya. Hal ini akan memberikan contoh yang buruk."

Adapun Andy Lau menikahi mantan model Malaysia, Carol Chu (57) pada tahun 2008, dan mereka memiliki seorang putri berusia 11 tahun bernama Hanna.

Ini bukan kali pertama Andy Lau menunjukkan etos kerja yang mengesankan. Pada tahun 2020, dia dipuji netizen karena selalu tiba tepat waktu di lokasi syuting dan telah menghafal dialognya.

Andy Lau (Instagram) 

Kontribusi Andy selama bertahun-tahun di industri film diakui dengan Penghargaan Penghargaan Khusus di Festival Film Internasional Toronto ke-48 pada bulan September. Dia adalah aktor Tiongkok pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Saat ditanya oleh wartawan apakah sulit menjadi aktor yang disiplin, Andy Lau hanya berkata, "Bukankah itulah yang seharusnya dilakukan oleh semua aktor?"

Bintang film Infernal Affairs (2002) juga pernah mengatakan dalam wawancara sebelumnya bahwa dia tidak menganggap dirinya sebagai aktor yang luar biasa dan bahwa menjadi rajin adalah sifat alaminya.
"Saya terbiasa bekerja keras. Mengatakan bahwa saya adalah pekerja teladan adalah sesuatu yang menyesatkan, tapi saya kira itu bagus untuk mendorong para pemuda," katanya.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait