Andy Lau Protes ke Media, 15 Tahun Nama Istri Ditulis Keliru

Supriyanto | 13 Desember 2023 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang Mandarin, Andy Lau menyatakan protes atas kesalahan media soal penulisan nama istrinya, Carol Chu dalam aksara Cina. Kesalahan tersebut sudah terjadi sejak 15 tahun hingga publik tidak menyadarinya.

Andy Lau mengklarifikasi penulisan nama isyrinya dalam aksara Cina melalui pernyataan kabar duka meninggalnya sang ayah, Lau Li pada 20 November 2023 lalu.

Dalam pernyataan tersebut aktor berusia 62 tahun itu mengucapkan terimakasih atas ucapan duka dan belasungkawa yang diungkapkan oleh orang-orang.

Andy Lau mengoreksi jika nama Cina istrinya dalam ucapan duka yang dituliskan oleh media dan masyarakat selama ini salah meskipun keduanya sama-sama dibaca Zhu Li Qian.

Andy Lau pun meminta agar media dan penggemar mengoreksi penulisan tersebut.

“Tolong dibenarkan (penulisan nama istrinya),” tulis Andy Lau.

Andy Lau resmi menikah dengan model asal Malaysia bernama Carol Chu pada 2008 lalu. Dari pernikahan ini, keduanya dikaruniai seorang anak perempuan bernama Hanna. Putri semata wayang Andy Lau dan Carol Cho itu lahir pada 2012 lalu.

Carol Chu sebelumnya sempat jadi sorotan karena aksinya saat menyaksikan pesta kembang api di Disneyland Hong Kong. Mantan Ratu Kecantikan Malaysia itu menuai pujian karena kesederhanaan yang ditunjukkan olehnya dan tak bertingkah seperti halnya beberapa selebriti ternama lainnya. 

Pada acara tersebut, ia terlihat membaur dengan pengunjung lainnya dan tak menunjukkan sikap berlebihan meskipun dirinya adalah salah satu keluarga selebriti papan atas.

Carol Chu hadir bersama dengan sang putri di acara tersebut. Keduanya tampil sederhana dan tak membuat kehebohan saat tiba di sana pada pukul 4 sore waktu setempat. Meski begitu terlihat beberapa pengawal dan asistennya berjaga-jaga di belakang keduanya.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait