5 Seleb Cantik Berbagi Kisah dan Kasih

Vallesca Souisa | 1 Mei 2015 | 10:16 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - NOVITA Angie (39), Ersa Mayori (35), Meisya Siregar (36), Mona Ratuliu (33), dan Nola Baldy (36) duduk satu panggung.

Sebuah momen unik. Mereka berbagi kisah kepada para wanita bertepatan dengan Hari Kartini, 21 April lalu. Kelimanya memulai persahabatan lebih dari 20 tahun lalu.

Berbagi suka dan duka, dari zaman menikah, hamil pertama, hingga repot mengurus anak. Kepada sahabatlah mereka bertukar pikiran dan memetik kiat sebagai istri dan ibu.

Kini lima sahabat ini ingin berbagi dengan wanita se-Indonesia melalui tulisan-tulisan di situs mereka, momsweetmoms.com.

Mereka menulis pengalaman mereka, dari tip liburan yang nyaman bersama keluarga hingga hal-hal bodoh yang pernah mereka lakukan, agar tidak terjadi lagi pada Anda. Yuk, kita simak celotehan mereka yang seru banget! 

Saling Menitipkan Anak

Tak banyak yang tahu kelima seleb beken ini, Novita Angie, Ersa Mayori, Meisya Siregar, Mona Ratuliu, dan Nola Baldy bersahabat karib sejak gadis hingga berkeluarga. Hingga suami dan anak-anak mereka pun berteman baik.

Panjang sejarahnya dan memiliki fasenya. Ersa Mayori dan Meisya Siregar dipertemukan dan kemudian berteman sejak masa pemilihan Gadis Sampul 1993.  Novita Angie senior mereka, finalis Gadis Sampul 1992. Sementara Mona dan Nola bertemu mereka tak jauh dari ajang-ajang yang pernah diselenggarakan penyelenggara Gadis Sampul. 

Jadi pertemanan itu dimulai kurang lebih 23 tahun lalu. Mereka pun menikah dengan pasangan masing-masing dalam jangka lumayan berdekatan. Kemudian lucunya, saat hamil pun waktunya tak beda jauh.

“Saya hamil, selang satu bulan Meisya hamil. Melahirkan juga enggak jauh jadinya. Begitu menjadi ibu juga sama-sama. Sama-sama bertanya tentang masalah menyusui kepada Mona, misalnya, karena dia menikah lebih dahulu ketimbang kami. Anak-anak kami usianya juga enggak beda jauh dan berteman juga. Suami-suami kami pun akhirnya juga berteman baik. Seseru itu persahabatan kami,” ujar Echa—panggilan akrab Ersa.

Sahabat wanita adalah segalanya. Kepada sahabat kita sering kali mencurahkan segala sesuatunya. Dari urusan hati, urusan pekerjaan, urusan anak, hingga seluk-beluk rumah tangga.

“Buat saya, persahabatan kami ini segalanya. Kami saling belajar, saling berbagi pengalaman. Banyak sekali hal yang luar biasa. Kami, ya teman main, teman curhat, teman berlibur. Lebih banyak susahnya ketimbang enaknya. Contohnya, kami sering banget saling menitipkan anak. Tiba-tiba anak-anak Nola ada di rumah Echa untuk menginap. Anak-anak Echa tiba-tiba ada di rumah Mona. Saking dekatnya,” ungkap Angie.

Nola misalnya, hobi banget memandikan anak. Maka ia senang, kalau salah satu sahabatnya sibuk dan menitipkan anak di rumahnya. Saking sukanya memandikan anak, di air mancur pun di Singapura ia pernah memandikan anaknya. Kalau Echa suka berbagi tip soal liburan bareng anak. Soalnya ia pernah mendapatkan pengalaman tak terlupakan saat berlibur dengan anaknya di Disneyland.

“Saya pernah mengalami hal paling mengerikan yang pernah dialami seorang ibu. Waktu berlibur ke Disneyland, anak saya hilang di sana. Enggak kebayang. Ramainya, kan bukan main. Kami lapor petugas, lalu petugas bilang, 'Kalian enggak membuat perjanjian dulu, ya?’ Saya enggak mengerti, perjanjian apa maksudnya? Jadi ternyata, ada satu tip: kalau mengajak anak ke tempat bermain yang ramai banget harus janjian, kalau sampai terpisah, tunggu saja di satu tempat yang disepakati. Dari situ sebagai ibu saya jadi mendapatkan tip baru,” bilang Echa.

(val/gur)

 

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait