Cara Mencegah Bau Badan, Gunakan Deodoran Tidak Pada Pagi Hari

Yuriantin | 10 Mei 2017 | 20:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deodoran jadi senjata ampuh mencegah bau badan. Namun, tidak jarang yang mengeluhkan bekas deodoran yang menempel pada pakaian atau produksi keringat yang tetap berlebih.

Penyebabnya, bisa jadi akibat cara pakai deodoran yang salah atau pemilihan baju yang kurang pas. Untuk mengetahui apakah cara menggunakan deodoran Anda sudah benar, simak tip berikut:

Cukur ketiak

Deodoran akan bekerja lebih efektif jika ketiak dalam keadaan bersih. Cukur ketiak agar bakteri tidak menumpuk pada bulu ketiak dan memicu petrumbuhan bakteri akibat sel kulit mati, minyak, dan keringat. Jika tidak terbiasa mencukur, pastikan ketiak dalam keadaan bebas keringat atau bau. 

Pilih busana yang tepat

Bukan material pakaian yang memicu keringat berlebih, namun ukuran pakaian. Pilihlah pakaian yang longgar pada bagian ketiak dan memiliki celah untuk jalur ventilasi. 

Gunakan di malam hari

Deodoran akan menyerap ke dalam kulit dan bekerja lebih efektif mencegah keringat berlebih keesokan harinya. Karena tubuh berkeringat lebih sedikit pada malam hari seperti diungkap laman Teen Vogue. Berbeda dengan siang hari dimana produksi keringat lebih banyak dan terkadang deodoran tidak ampuh mengatasinya. Cukup gunakan di malam hari saja dan tidak perlu dipakai ulang di pagi hari meski setelah mandi. 

Oleskan secara merata

Oleskan pada seluruh bagian ketiak, jangan hanya pada bagian tengah saja. Cara ini agar deodoran bekerja lebih maksimal menjangkau seluruh permukaan kulit. 

 

(yuri/wida)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait