Widi Mulia: Be 3 Rekaman Bersama Lusi Rachmawaty

Wayan Diananto | 2 Mei 2015 | 02:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BEBERAPA waktu lalu, para penikmat musik Indonesia dikejutkan dengan foto Nola, Widi, Cynthia Lamusu bersama Lusi Rachmawaty.

Foto di akun Instagram itu memantik spekulasi bahwa Lusi Rachmawaty akan kembali ke pelukan Be 3. Kami mengkonfirmasi isu ini kepada Widi Mulia (35).

“Kami sedang menyiapkan single baru dalam rangka mengisi album kompilasi Bebi 'Romeo'. Dia ingin Be 3 menjadi salah satu pengisi tapi jangan hanya Be 3. Agar lebih fresh, Bebi mencetuskan ide menyatukan Be 3 dengan Lusi. Bagi saya ini gimmick yang menyenangkan,” urai Widi yang baru saja merilis film Cinta Selamanya, di Kuningan, Jakarta. Kerja sama Be 3 dengan Bebi bukan hal baru.

Pada 2006, Be 3 yang kala itu bernama AB Three merilis album Selamat Datang Cinta bersama Warner Music. Single pertama mereka, “Selamat Datang Cinta” karya Bebi.

Be 3 tak berpikir lama saat Bebi menawari mereka single baru. Menurut Widi, Bebi memiliki musikalitas yang keren. Lagipula, Be 3 dan Bebi berteman sejak lama. Single yang akan dinyanyikan Be 3 dan Lusi nantinya, “Pertama”. 

“Be 3 dan Lusi memang enggak ada konflik besar. Kami pisah dengan Lusi hampir 15 tahun. Setelah Lusi keluar sekitar tahun 2000, kami sama-sama menelan pil pahit. Kami merefleksi diri dan menyadari sebenarnya tidak ada masalah besar. Be 3 dan Lusi cukup sering bertemu dan nongkrong bareng,” ungkap istri Dwi Sasono itu.

Untuk pembagian suara, Widi di alto. Nola mengisi sopran. Lusi dan Cynthia berada di level messo sopran.

“Messo sopran menjadi lebih tebal. Untuk album selanjutnya, Be 3 tetap bertiga. Kami berkumpul berempat sekadar refreshing dan menguatkan silaturahmi,” pungkas Widi.

(wyn/gur)

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait