Steven Gerrard Pensiun dari Dunia Sepakbola

Andira Putri | 25 November 2016 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepakbola. Steven Gerrard memutuskan untuk pensiun setelah 19 tahun berkarir sebagai pesepakbola. Kabar ini diumumkan sendiri oleh Steven Gerrard pada Kamis (24/11). 

"Saya merasa beruntung telah memiliki begitu banyak pengalaman luar biasa sepanjang karir saya. Saya berterima kasih kepada setiap waktu saya di Liverpool, Inggris, dan LA Galaxy," begitu pernyataan resmi Steven Gerrard seperti dilansir BBC. Keputusan Steven Gerrard untuk pensiun dari dunia sepakbola sangat disayangkan. Pasalnya, Steven Gerrard adalah salah satu pemain legendaris di tim nasional Inggris dan klub Liverpool.

Begitu banyak prestasi yang dihasilkan Steven Gerrard kepada kedua tim tersebut. Untuk tim nasional Inggris, Steven Gerrard menjadi kapten keempat yang paling banyak berlaga di pertandingan sepakbola. Menurut The Guardian, Steven Gerrard mewakili Inggris di 114 pertandingan dan menjadi kapten dalam tiga turnamen besar.

Prestasi Steven Gerrard di Liverpool pun tidak kalah mengkilap. Mantan kapten Liverpool ini menjadi satu-satunya pemain yang pernah mencetak gol di pertandingan final Piala FA, Piala Liga, Piala Champions, dan Piala UEFA. Steven Gerrard termasuk setia kepada Liverpool dimana ia memperkuat tim ini selama 17 tahun sejak 1998 hingga 2015. Menjelang akhir kariernya, Steven Gerrard memperkuat klub asal Amerika Serikat, yaitu Los Angeles Galaxy dari tahun 2015.

(dira/yb)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait