Tertawa saat Lihat Jenazah Ayah, Nicole Kidman Ditampar Sang Ibunda

Binsar Hutapea | 30 April 2024 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nicole Kidman mengaku tertawa ketika melihat mayat ayahnya, dan hal itu membuat sang ibu kemudian menamparnya.

Aktris berusia 56 tahun itu memerankan ibu dari seorang anak yang hilang dalam acara barunya, Expats. Nicole mengaku mengambil inspirasi dari pengalaman saat ayahnya, Anthony Kidman, meninggal pada tahun 2014 untuk sebuah adegan di mana karakternya harus mengidentifikasi mayat seorang anak laki-laki.

"Ketika kami pergi ke kamar mayat ketika kami diberi tahu anak laki-laki kami ada di sana ... Saya hanya berkata, 'Saya akan mencoba sesuatu karena ini sebenarnya dari kehidupan saya sendiri' — bukan ketika saya pergi ke kamar mayat, tetapi ketika ayah saya meninggal, dan saya tertawa," katanya dalam sebuah wawancara di Los Angeles akhir pekan lalu. 

"Karena itu begitu menghancurkan ketika saya melihat tubuhnya... dan saya memiliki reaksi yang paling mengerikan, yaitu saya mulai gemetar dan tertawa. Dan saya seperti, 'Itulah yang akan dirasakan oleh Margaret (peranya di Expat).'"

"Ibu saya kemudian melihat saya dan dia benar-benar harus menampar wajah saya dan mengatakan, 'Nicole, sadarlah,' karena otak saya begitu terganggu... Dia berkata, berkali-kali, 'Sadarkan dirimu.'"

Mengingat baginya "sangat aneh" melihat jenazah ayahnya, Nicole mengakui dia merasa "malu" dengan reaksinya.

"(Saya merasa) sangat malu untuk membicarakannya, tetapi pada saat yang sama saya berpikir, 'Tapi ini nyata.' Dan itu berdasarkan cinta yang paling dalam dan tidak bisa menangani situasi."

Aktris asal Australia itu kemudian menyebut begitu banyak penonton mengalami respons yang sama "mengerikan" terhadap tragedi.

"Begitu banyak orang yang telah datang kepada saya kemudian dan berkata, 'Ya, saya pernah mengalaminya,' di mana Anda mulai gemetar dan bukan air mata yang mengalir, Anda gemetar dengan tawa aneh ini. Ini mengerikan. Mengerikan," tutur Nicole Kidman.

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait