Dinominasikan Oscar untuk Kelima Kali, Begini Reaksi Pertama Nicole Kidman

Indra Kurniawan | 11 Februari 2022 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nicole Kidman mengaku menangis setelah mengetahui dirinya dinominasikan di Academy Award untuk perannya sebagai ratu televisi komedi Lucille Ball di Being The Ricardos. Di kategori Aktris Terbaik, aktris 54 tahun ini bersaing dengan Jessica Chastain (The Eyes of Tammy Faye), Olivia Colman (The Lost Daughter), Penélope Cruz (Parallel Mothers), dan Kristen Stewart (Spencer). 

Saat mendengar kabar pertama kali dinominasikan Oscar, Nicole Kidman kepada The View edisi Kamis (10/2) seperti dikutip dari People, bercerita, "Anak-anak, suami (Keith Urban), dan saya sedang sarapan, dan saya pikir keesokan paginya adalah ketika mereka mengumumkan nominasi, jadi saya tidak tahu."

"Tiba-tiba saya mendapat panggilan FaceTime dan anak-anak saya seperti, 'Ponsel Anda mati - seseorang FaceTiming Anda, Bu. Dan saya mengangkatnya dan mereka berkata, 'Kamu baru saja dinominasikan untuk Oscar,'"  lanjutnya antusias.

Pemenang Oscar untuk The Hours (2002) mengaku menangis ketika menerima berita itu. Sebab menurutnya ada begitu banyak emosi terkait proyek tersebut.  Melihat ibunya menangis, anak-anak seolah berkata,  "Wow, selamat, Bu. Bagaimanapun, kita akan terlambat, kita harus pergi."

Aktris Big Little Lies itu mengaku keluarganya berperan sebagai penonton pertama untuk memberikan kritik yang membangun. Bagi Kidman, ini untuk kali kelima dia dinominasikan di Oscar.

Sebelumnya untuk The Hours, Moulin Rouge!  (2001), Rabbit Hole (2010), dan Li8n (2016). Kidman sebelumnya telah menyabet Golden Globe untuk aktris terbaik dalam drama film untuk penampilannya di Being the Ricardos. 

Dia juga dinominasikan untuk Screen Actors Guild Award untuk aktris terbaik dalam film bergerak. Academy Awards ke-94 akan diadakan pada Minggu (27/3) mendatang di Hollywood's Dolby Theatre. 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait