Hotman Paris Minta Polisi Buka Lagi Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Ari Kurniawan | 17 Mei 2024 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hotman Paris menemui keluarga mendiang Vina dari Cirebon pada Kamis (16/5). Hotman berjanji untuk membantu mengawal kasus kematian Vina yang masih belum tuntas sejak 2016, karena ada tiga pelaku yang belum ditangkap. 

Hotman Paris mendorong Kepolisian RI untuk membuka kembali kasus kematian Vina. Kisah Vina kembali mengemuka setelah diangkat menjadi film berjudul "Vina: Sebelum 7 Hari".

"Imbauan kepada Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Jabar agar kasus ini dibuka ulang penyidikannya, khusus kepada tiga tersangka. Dan agar diamankan semua BAP dari delapan terpidana ini yang menyatakan bahwa tiga orang pelaku ini yang sudah DPO, terlibat," ujar Hotman Paris, di daerah Grogol, Jakarta Barat, Kamis (16/5). 

"Ini pasti ada pengaruh besar dari oknum aparat di daerah Jawa Barat ini," lanjutnya.

Hotman Paris mendapat informasi bahwa saat BAP awal kejadian delapan terpidana menyebutkan ada tiga pelaku lain. Namun saat kasus dilimpahkan ke kejaksaan, BAP berubah dan tiga orang tersebut tak termasuk. 

"Yang menarik delapan orang (pelaku) ini pada saat di BAP pertama menyatakan ada tiga orang lagi pelaku. Tapi kemudian berubah sesudah dilimpahkan ke kejaksaan, berubah BAP-nya," ucap Hotman.

Kematian Vina sempat disebut polisi diakibatkan kecelakaan tunggal lalu lintas. Namun keluarga menaruh kecurigaan karena jenazah Vina hancur dan minta penyelidikan lebih lanjut. 

Saat polisi sedang menyelidiki, sahabat Vina, Linda kerasukan arwah yang terdengar mirip Vina lalu menceritakan penganiayaan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh geng motor tersebut.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait