5 Mitos Klasik Seputar Kecantikan dan Faktanya

aura.co.id | 13 Desember 2016 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - TAMPIL cantik dan penuh percaya diri tentu menjadi keinginan setiap wanita. Tak heran, banyak perawatan kecantikan yang dilakukan untuk tampil sempurna.

Dari sekian banyak perawatan kecantikan yang dilakukan, ternyata tidak semua berhasil dan sesuai keinginan Anda, bukan?

Bahkan, ada beberapa mitos seputar kecantikan yang belum tentu benar. Misalnya saja tidak boleh mencukur rambut kaki hingga memencet jerawat.

Apa saja mitos kecantikan yang perlu Anda ketahui? Berikut diantaranya sebagaimana dilansir Boldsky :

- Mitos mengatakan bahwa mencukur rambut pada tubuh tidak dapat membuat rambut tumbuh lebih tebal. Kenyataannya, dengan mencukur rambut pada bagian tubuh dapat menyebabkan rambut tumbuh lebih tebal dari sebelumnya.

- Kandungan SPF pada pelembab dapat melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB. Namun, masih terdapat anggapan bahwa pelembab dengan SPF tinggi hanya dapat melindungi kulit Anda. Padahal, paling maksimal Anda menggunakan kandungan SPF sebesar 15.

- Benarkah tidak perlu mengaplikasikan sunscreen saat cuaca sedang mendung? Meski cuaca sedang berawan alangkah baiknya Anda tetap mengaplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari radiasi UV. Termasuk untuk sehari-hari dan saat akan berenang. Perlu diingat bahwa sunscreen dibutuhkan oleh seluruh jenis kulit.

- Tidak perlu diragukan lagi bahwa produk kecantikan yang mahal dapat bekerja baik pada kulit. Namun, bukan berarti Anda harus merogoh kantong yang cukup besar untuk membeli dengan produk yang mahal.

- Banyak orang yang menganggap jika memencet jerawat ampuh untuk menghilangkannya.

Ya, memang jerawat seketika hilang namun hal tersebut dapat memicu tumbuhnya jerawat yang lain.

 

AURA.CO.ID

 

Penulis : aura.co.id
Editor: aura.co.id
Berita Terkait