Hasil SBMPTN Diumumkan Hari Ini Pukul 14.00

Andira Putri | 13 Juni 2017 | 13:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) resmi diumumkan hari ini, Selasa (13/6). Pengumuman SBMPTN mulai bisa diakses pukul 14.00 WIB.

Hasil SBMPTN bisa dilihat melalui situs utama http://pengumuman.sbmptn.ac.id. Selain itu, Anda juga bisa memantau hasil SBMPTN dari situs resmi sejumlah perguruan tinggi negeri. Beberapa diantaranya adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, dan Universitas Gajah Mada.

Jika Anda ingin mengakses hasil SBMPTN dari situs perguruan tinggi negeri, caranya mudah saja. Anda tinggal mengetik alamat situs, sbmptn.(nama perguruan tinggi negeri).ac.id. Contohnya adalah sbmptn.ui.ac.id atau sbmptn.itb.ac.id.

Sembari menunggu hasil SBMPTN, sejumlah netizen sudah ramai mengungkapkan perasaannya di media sosial. Banyak dari mereka yang gugup dan penasaran terhadap hasil SBMPTN. "Faktanya aku lebih menantikan kalimat "Selamat, Anda dinyatakan lulus seleksi SBMPTN 2017" daripada "Selamat berbuka puasa"," ucap seorang netizen.

"Hari ini pengumuman tes SBMPTN loh. Semoga hasil nya sesuai yang diharapkan ya," ucap seorang netizen. "Nunggu pengumuman SBMPTN. Lagunya Tulus Manusia kuat .. Klop..!!" timpal netizen lain.

Untuk SBMPTN 2017, ada 148.066 peserta yang dinyatakan lulus di 85 perguruan tinggi negeri. Sementara total pendaftar SBMPTN 2017 sendiri mencapai 797.738 orang. 

 

(dira / gur)

 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait