Bintangi Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, Aghniny Haque Diminta Belajar Lagi tentang Islam

Ari Kurniawan | 1 Mei 2024 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aghniny Haque mendapat kepercayaan untuk jadi bintang utama film "Tuhan Izinkan Aku Berdosa", garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Aghniny memerankan karakter Kiran, seorang wanita yang memiliki dua sisi kehidupan yang sangat bertolak belakang. Baginya, ini merupakan tantangan yang luar biasa.

"Menurut aku semuanya susah, dari sisi Kiran yang soleha sampai begajulannya. Balik lagi aku harus melucuti tembok diri aku yang egonya sangat besar," ucap Aghniny Haque, di sela perilisan poster dan trailer film Tuhan Izinkan Aku Berdosa, di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (30/4).

"Dan ini harus masuk ke karakter yang bener-bener pilu, dan untuk bisa dapat itu dibutuhkan kejujuran, untuk jujur bener-bener susah ya Allah," ungkap artis 27 tahun itu.

Untuk lebih mendalami perannya, Aghniny Haque diminta Hanung untuk mempelajari agama, layaknya orang yang baru memeluk Islam.

"Aku disuruh benerin shalat lagi sama mas Hanung, disuruh berserah lagi, disuruh baca syahadat lagi, bener-bener belajar (agama) dari awal lagi," ucap Aghniny.

"Aku berserah aja sama mas Hanung, disuruh ngaji lagi ya aku ikutin," imbuhnya.

Selain Aghniny Haque, film Tuhan Izinkan Aku Berdosa juga dibintangi Djenar Maesa Ayu, Andri Mashadi, Donny Damara, Samo Rafael, Nugie dan Ridwan Raoul Rohaz.

Film produksi MVP Pictures ini diadaptasi dari novel best seller Tuhan Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin M Dahlan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait