Ada Masalah Kesehatan, Sarwendah Jengkel Dituding Operasi Mancungkan Hidung

Ari Kurniawan | 1 Mei 2024 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sarwendah harus menjalani operasi karena ada kelainan di saluran pernapasannya. Masalah tersebut baru diketahui Wendah saat melakukan pengecekan kesehatan rutin terkait kista di kepalanya. 

"Saat cek kedua, ternyata aku ada sinus. Cek kista kedua sinusnya baru di kiri, cek kista yang ketiga sinusnya di kanan juga tapi masih sedikit," cerita Sarwendah, saat dijumpai di RS. Siloam Karawaci, Tangerang, Senin (29/4).

Diakui Sarwendah, dirinya sempat merasa takut saat diminta dokter untuk operasi. Mantan personel girlband Cherrybelle itu mengaku baru kali ini dibius total.

"Deg-degan sih, takut karena ini pertama kalinya aku operasi bius total. Jadi ini pertama kalinya," kata dia.

Sarwendah. (Tabloidbintang.com)

Dari operasi tersebut, Sarwendah baru mengetahui kalau ada yang tak biasa dari saluran hidungnya. 

"Istilahnya, biasanya cairan yang mengeluarkan lubang ingus itu satu, ternyata aku ada dua. Makanya kalau ada ingus atau apa dia muter-muter di situ doang," terang Sarwendah.

Sarwendah merasa bersyukur proses operasi yang dijalaninya berjalan lancar, meski bagian hidungnya masih terlihat bengkak karena luka pasca-pembedahan.

Tapi, ada satu hal yang membuatnya jengkel. Bagaimana tidak, banyak orang yang mengira Sarwendah masuk rumah sakit untuk menjalani operasi untuk memancungkan hidung.

"Masa pada bilangnya 'bunda operasi hidung ya', 'nggak, ini operasi sinus'. Ini bengkak karena habis tindakan, ternyata pas udah operasi di dua saluran hidung aku ada kelainan lah," tutur istri Ruben Onsu itu.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait