Rahayu Saraswati Siap Jika Ditunjuk sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta

Abdul Rahman Syaukani | 2 November 2018 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sandiaga Uno memutuskan mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta lantaran mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Presiden bersanding dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019 mendatang.

Sejak ditinggal Sandiaga Uno beberapa waktu lalu, kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta masih kosong sampai saat ini. Sejumlah nama lalu digadang-gadang menduduki posisi kursi DKI 2. Salah satunya adalah keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati.

Namanya sempat muncul sebagai salah satu kandidat yang bakal menduduki posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Rahayu Saraswati mengaku tidak memiliki ambisi politik.

“Ambisi di dunia politik sebenarnya tidak ada, namun rasa ingin melakukan sesuatu untuk mengubah jalur bangsa ini dan menegakkan keadilan yang sesungguhya, itu ada,” aku Rahayu Saraswati secara khusus kepada tabloidbintang.com, Jumat (2/11).

Meski begitu, anggota DPR Komisi 8 ini menegaskan dirinya siap menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno jika direkomendasikan sejumlah partai politik pengusung.

“Lima tahun yang lalu saya dipanggil untuk masuk ke dunia politik praktis oleh Tuhan. Saya harus menyadari bahwa dengan menerima panggilan itu, saya harus siap berjuang di ranah manapun, legislatif maupun eksekutif. Dan walaupun saya merasa masih harus banyak belajar, saya harus siap jika amanah dan mandat itu (sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta) datang ke saya,” papar Rahayu Saraswati.

(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor : Abdul Rahman Syaukani