Film Kuntilanak Akan Dibuat Lagi, Ini Penjelasan Sutradara Rizal Mantovani

Wayan Diananto | 22 Januari 2018 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun lalu, 5 dari 10 film Indonesia yang menghuni tangga box office bergenre horor. Salah satunya, karya Rizal Mantovani, Jailangkung. Sejak itu, banyak produser menggarap film horor. Tak sedikit pula yang mengulik materi lawas untuk dibuat ulang. Kabarnya, film Kuntilanak (2006) yang dibintangi Julie Estelle, Evan Sanders, dan Ratu Felisha akan dibuat lagi. Kami mengonfirmasi kebenaran isu itu kepada sutradara film Kuntilanak, Rizal Mantovani (50).

Ditemui di Jakarta Pusat, pekan ini, Rizal Mantovani menjawab, "Ya, benar. Namun, rumah produksi MVP Pictures belum menyalakan lampu hijau buat saya untuk berbicara banyak. Saat ini dalam tahap pengembangan skenario atau cerita. Jadi, saya belum bisa membocorkan. Takutnya, saya kadung bicara banyak ternyata ada perubahan alur atau hal lain."

Rizal Mantovani mengatakan, pihak MVP Pictures tengah mematangkan konsep film. Ia senang, Kuntilanak dibuat ulang. Rizal Mantovani optimistis Kuntilanak versi terbaru akan mampu mengulang sukses Kuntilanak tahun 2006 yang mengumpulkan lebih dari sejuta penonton hingga dibuat trilogi.

"Film Kuntilanak itu bayi saya, salah satu film horor yang sukses. Sangat menantang ketika saya diminta untuk melahirkan kembali film yang fenomenal ini. Setelah merilis film Bayi Gaib dan Kuntilanak, saya akan vakum dulu. Mengingat, konsentrasi saya untuk dua proyek itu gila-gilaan. Selain itu saya sudah merampungkan film Jailangkung 2, lo," imbuh Rizal Mantovani.

Penulis : Wayan Diananto
Editor : Wayan Diananto