5 Film Indonesia Terlaris 2022 Hingga Akhir Februari, Garis Waktu Sukses Curi Perhatian

Indra Kurniawan | 2 Maret 2022 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebanyak 15 film Indonesia telah diputar di seluruh jaringan bioskop Tanah Air selama periode Januari dan Februari. Beberapa di antaranya meneguk sukses. Salah satunya bahkan berhasil menembus 2 juta penonton. Mengutip data filmindonesia.or.id berikut 5 film Indonesia terlaris 2022 hingga Senin (28/2).

1. Kukira Kau Rumah 

Merupakan debut film Prilly Latuconsina sebagai pemain dan produser di bawah bendera Sinemaku Pictures, Kukira Kau Rumah berhasil merangkul 2.204.255 penonton sejak edar 3 Februari. Angka tersebut masih akan terus bertambah mengingat masih banyak layar yang memutar film tersebut. 

2. Dear Nathan: Thank You Salma

Ini akhir kisah perjalanan cinta Nathan dan Salma. Dibintangi Jefri Nichol,  Amanda Rawles, dan Ardhito Pramono, film produksi Rapi Films dan Screenplay Production yang sudah turun layar ini berhasil menghipnotis 753.995 penonton sejak edar 13 Januari. 

3. Teluh

Tayang berbarengan Merindu Cahaya de Amstel, film besutan sutradara Dedy Mercy sukses meneror 454.723 jiwa. Film berdurasi 101 menit ini dibintangi oleh Baron Hermanto, Ferdi Ali, Nadira Sungkar, Farahdiba Ferreira, dan Monique Henri.

4. Merindu Cahaya de Amstel

Dibintangi Bryan Domani, Amanda Rawles, dan Rachel Amanda, film ini mengisahkan sosok gadis Belanda Marien Veenhoven yang kemudian memeluk Islam dan berganti nama menjadi Khadija Veenhoven (Amanda Rawles). Diputar sejak 20 Januari, film ini disaksikan sebanyak 401.233 penonton. Angka tersebut tidak akan berubah signifikan karena hanya tinggal menyisakan satu layar di daerah Padang, Sumatera Barat.

5. Garis Waktu

Sukses duet Reza Rahadian dan Anya Geraldine di serial web Layangan Putus berlanjut di layar lebar. Film produksi MD Pictures yang edar sejak 24 Februari hingga hari kelima penayangan telah menggaet 133.578 penonton. Capaian Garis Waktu mengungguli Cinta Pertama, Kedua & Ketiga dan Ben & Jody yang dibintangi aktor-aktor keren.

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan