Dari Atlet Taekwondo Banting Setir Jadi Aktor, Ini 5 Film Keren Aghniny Haque yang Wajib Tonton

Indra Kurniawan | 18 Mei 2023 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengawali karier aktris sejak 2018, Aghniny Haque yang sebelumnya dikenal sebagai atlet taekwondo kian menunjukkan potensinya sebagai salah satu aktris muda berbakat Indonesia.

Terbukti dalam enam tahun terakhir dia tidak pernah absen berakting. Deretan film layar lebar yang dia bintangi menuai sukses dari segi penonton. Aktingnya mulai hari ini, Kamis (19/5) dapat dinikmati di bioskop lewat film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

Berikut 5 film yang menunjukkan kemampuan akting Aghniny Haque:

Mencuri Raden Saleh

Ini salah satu film dengan genre yang jarang diangkat di film Indonesia, yaitu heist movie. Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, Mencuri Raden Saleh berhasil meraup lebih dari 2 juta penonton dan menjadi heist movie Indonesia tersukses sejauh ini.

Berperan sebagai Sarah, Aghniny menunjukkan kemampuan bela dirinya pada film ini. Dia beradu akting dengan
aktor dan aktris muda Indonesia lainnya seperti Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Umay Shahab, dan Ari Irham.

KKN di Desa Penari

Aghniny berkesempatan berkontribusi dalam film KKN Desa Penari yang disutradarai oleh Awi Suryadi. Berperan sebagai Ayu, ini film horor keduanya. Sebelumnya ia bermain di Perempuan Tanah Jahanam.

Di KKN, Aghniny ditantang melakukan beberapa hal seperti menari, adegan panas, hingga syuting dengan ular. Hebatnya dia melakukannya dengan mulus tanpa celah. 

Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

Tahun 2023, Aghniny tampil dalam film horor terbaru garapan sutradara Adriyanto Dewo, Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji sebagai tokoh utama bernama Asha. Aghniny di sini adu akting dengan sederet aktor berbakat lainnya, salah satunya Jourdy Pranata.

Aghniny Haque totalitas di Kajiman.

Asha seorang perawat yang tengah merasakan duka mendalam karena ibunya meninggal. Kehidupannya diliputi rasa bersalah dan dibayang-bayangi arwah Ibunya. Sulitnya menerima kepergian sang ibu membuat Asha terjerumus ke dalam kegelapan. 

Ben & Jody

Film yang diangkat dari intellectual property (IP) milik Dewi ‘Dee’ Lestari ini mempunyai genre yang cukup berbeda dari film sebelumnya, yaitu Filosofi Kopi yang juga disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko.

Masih dibalut drama, namun di Ben & Jody terdapat beberapa unsur action dan Aghniny Haque menjadi karakter baru yang hadir di dalamnya.

Habibie & Ainun 3

Aghniny menjadi pemeran baru dalam salah satu sekuel film terlaris di Indonesia karya Hanung Bramantyo ini. Aghniny yang berlakon sebagai Arlis Reksoprodjo berada dalam satu proyek dengan Reza Rahadian dan Maudy Ayunda. Demi menjiwai perannya, dia bertemu langsung dengan sosok Arlis yang ternyata sahabat Ainun.

Penulis : Indra Kurniawan
Editor : Indra Kurniawan