Penyesalan Shashank Vyas Tak Bisa Selamatkan Pratyusha Baneerje Balika Vadhu dari Tragedi Bunuh DIri

Vallesca Souisa | 19 Februari 2022 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Balika Vadhu drama terpanjang di India yang tayang dari 2013 hingga 2016, meninggalkan “drama” dalam kehidupan nyata pemainnya. Salah satunya, pemeran Anandhi remaja, yakni Pratyusha Banerjee. Bagaimana tidak, pada April 2016, dunia hiburan India, dan khususnya semua pemain Balika Vadhu tercengang mendengar berita, Pratyusha ditemukan tewas gantung diri di apartemen.

Berita itu sekejap membuat kelam hari mereka, pun penggemar di Indonesia di tahun tersebut tercengang. Pratyusha memutuskan mengakhiri nyawanya dengan cara tragis di usia 24 tahun.

Pemeran Jagdish, Shashank Vyas yang bekerja sama dengan Pratysuha di serial ini selama hampir 3 tahun, menangis histeris mendengar rekannya bunuh diri. Dari semua rekan di Balika Vadhu, Shashank adalah yang paling dekat dengan Pratyusha. Dalam serial ini mereka dipasangkan sebagai pasangan suami-istri yang mulanya dijodohkan, tapi kemudian saling cinta, hingga akhirnya harus terpisahkan.

Beberapa hari sebelum ditemukan tewas bunuh diri, yang bikin merinding adalah, Pratyusha menghubungi rekan-rekannya di Balika Vadhu, di antaranya Shashank Vyas—pemeran Jagdish. Sriti Jha pemeran Gangga, Smita Bansal pemeran Sumitra, dan beberapa pemeran lain di lingkaran pemain baris pertama. "Dia meneleponku dengan manja mengajak kami untuk bertemu, semacam reunian,” kenang Shashank.

Shashank memenuhi permintaan tersebut. Di malam yang ditentukan, Shashank bertemu Pratyusha dengan beberapa pemain lain, Sriti Jha dan Smita Bansal. Tak ada tanda-tanda ia sedang bermasalah, apalagi sampai mau bunuh diri. Lalu beberapa hari kemudian. Di malam hari, Pratyuhsa sempat mengiriminya teks WhatsApp. Pratyusha sempat mengutarakan, dia ada masalah. Dia seperti ingin curhat, namun belum bisa mengutarakan semuanya. Pratyusha ingin mengajak bertemu sekali lagi, tetapi Shashank masih terikat waktu syuting. Sedangkan waktu itu, Pratyusha sudah tidak bergabung dalam Balika Vadhu lagi. Keesokan harinya, Shashank mendengar rekannya itu bunuh diri!

“Aku tidak percaya.Rasanya seperti disiram air panas. Malam sebelumnya, kami masih berkomunikasi. Bagaimana mungkin dia bunuh diri? Aku berusha mengirimnya pesan teks, di hari kudengar dia meninggal. Tak ada satupun yang terjawab. Dan saat itulah aku sadar, dia benar-benar sudah tidak ada. Dan aku tidak bisa langsung melihatnya. Aku tertahan di lokasi syuting. Aku hanya bisa menangis,” kenang Shashank Vyas.

Seluruh tubuhnya terasa lemas ketika itu. Shashank sempat histeris. Ia merasa sudah berusaha menguatkan sahabatnya itu. Tetapi, mengapa Pratyusha bunuh diri? “Aku tidak mengerti, mengapa dia melakukannya?” ratap Shashank kala itu.

Beberapa hari setelah kematian Pratyusha, Shashank Vyas jatuh sakit. Sempat dirawat dua minggu. Ia mengalami depresi, karena merasa tidak bisa menyelamatkan sahabatnya sendiri.

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait